Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dailami Tinjau Jembatan Weh Porak

Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami meninjau perbaikan jembatan Kampung Weh Porak di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Minggu, 9 Mei 2021.
A A A

BENER MERIAH - Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami meninjau perbaikan jembatan Kampung Weh Porak di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Minggu, 9 Mei 2021.

jembatan alternatif menuju kabupaten Bireuen tersebut sebelumnya ambruk sepanjang 20 meter akibat bencana alam banjir bandang.

Perbaikan jembatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah.

Wabup Dailami melihat pembangunan jembatan tersebut sudah hampir rampung dan sudah dapat dilalui kendaran roda dua maupun roda empat.

"Sebelumnya masyarakat di sana tidak dapat melintas di melalui jembatan itu, karena dibawa arus sungai," kata Wakil Bupati Dailami.

Dailami bersyukur akses jalan yang menjadi sentra ekonomi masyarakat Kecamatan Pintu Rime Gayo tersebut kembali berfungsi.

“Masyarakat tidak kesulitan lagi dalam melakukan aktivitas sosial dan ekonomi. Akan tetapi yang sangat penting kami imbau, agar masyarakat sama-sama menjaga jembatan ini,” pesan Dailami.

Dailami menyebutkan, pemeliharaan jembatan dapat dilakukan dengan menjaga Daerah Aliran Sungai (DAS), tidak menebang pohon, dan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. Menurutnya jika warga tidak sama-sama menjaga infrastruktur tersebut, maka dikhawatirkan jembatan akan kembali rusak.

"Akibat debit air yang tinggi dan penyumbatan aliran sungai, sehingga diperlukan kerjasama dari seluruh masyarakat sekitar," kata Wakil Bupati Bener Meriah Dailami.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...