Israel melancarkan gempuran udara ke sejumlah sasaran militer di Jalur Gaza pada Jumat (16/4) sebagai balasan atas serangan roket yang diduga diluncurkan Hamas. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bahwa sejumlah jet tempur dan helikopter serang "menghantam lokasi pembuatan senjata, terowongan penyelundupan senjata, dan pos militer Hamas." "Kami tidak akan membiarkan setiap ancaman terhadap warga sipil Israel," demikian pernyataan IDF seperti dikutip AFP.

Dailami Tampil Urutan Pertama Tes Baca Alquran

SAMSUDINDailami mengikuti tes pengajian
A A A

BENER MERIAH - Dua calon wakil Bupati Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022, Dailami dan Yusrol Hana mengikuti tes baca Al-Qur'an.

Tes baca Al-Qur'an tersebut digelar diruang sidang DPRK Kabupaten Bener Meriah. Selasa ( 5/1/2021)

Sementara untuk tampil urutan pertama uji baca Al-Qur'an yakni Dailami Al-Araf sedangkan tampil kedua Yusrol Hana membacakan surat Al-Baqarah.

Masing-masing peserta diberikan kesempatan selama 10 menit untuk baca Al-Qur'an.

"Ada tiga kategori yang menjadi penilaian untuk menentukan lulus baca Al-Qur'an, Yakni makraj hurup, ketepatan baris, dan adab,"kata ketua tim uji baca Al-Qur'an, Tgk Abdulrahman Lamno.

Yusrol Hana

Dikatakan Wakil I MPU Bener Meriah itu, untuk makraj hurup nilai maksimal 40, ketepatan baris 40, dan adab 20, akumulasi nilai 100.

"Untuk lulus, masing-masing peserta harus mengantongi nilai minimal 50," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dewan penguji berasal dari MPU yakni Tgk Abdulrahman Lamno, Kemenag Hasbiallah, dan LPTQ Tgk Mahdi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...