Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Buka Rapat Kerja Tahunan

Dailami Minta Petue Pahami Tugas dan Fungsinya

For acehimage.comDailami buka RKT Petue se-Kecamatan Permata
A A A

ACEHIMAGE.COM – Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami membuka acara Rapat Kerja Tahunan (RKT) bagi seluruh petue (BPK) se-Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan itu direncanakan berlangsung selama tiga hari sejak, 23 hingga 25 Maret 2022 bertempat di Hotel Grand Renggali Takengon.

Ketua Panitia, Bahtiar SH kepada media ini, Kamis, 24 Maret 2022 menyampaikan, Rapat Kerja Tahunan itu dihadiri masing-masing tiga orang setiap Kampungnya, diantaranya ketua Petua, Sekretaris Petue, dan Bendahara Petue.

“Peserta kurang lebih sebanyak 81 orang yang merupakan perwakilan setiap Kampung se-Kecamatan Permata,” kata Bahtiar.

Menurut Bahtiar, kegiatan tersebut tidak bersumber dari dana APBN maupun APBK namun, anggaran kegiatan itu merupakan anggaran swadaya serta Pendapatan Asli Desa (PAD) Kampung.

Ia menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para Petue tentang apa saja fungsi Petue itu sendiri. “Kegiatan ini lebih untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi masing-masing petue di Kampung dalam menjalankan roda pemerintahan kampung,” ujar Bahtiar.

Bahtiar menjelaskan, pada hari terakhir kegiatan itu nantinya, akan dibentuk forum petue se-Kecamatan Permata.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas DPMK Kabupaten Bener meriah dan Camat Kecamatan Permata serta seluruh pendamping desa yang bertugas di Kecamatan Permata yang telah bekerja membantu pemerintahan desa, bahkan, suksesnya kegiatan hari ini tidak terlepas dari upaya para pendamping desa tersebut,” ungkap Bahtiar.

Sementara itu, Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami mengharapkan dengan dilaksanakannya acara tersebut para petue bisa lebih memahami tentang tugas dan fungsinya masing-masing di Kampung.

Dikatakan Dailami, sejak anggaran dana desa digulirkan, hampir 5 miliar setiap Kampungnya telah menerima dari pemerintah pusat melalui kementerian desa hingga sekarang ini.

“Saya meminta agar aset-aset desa dapat dicatat sehingga kita bisa mengetahui selama dana desa dikucurkan apa saja yang sudah di bangun di desa tersebut,” pinta Dailami.

Orang nomor dua Kabupaten Bener Meriah itu, juga sangat mengapresiasi acara rapat kerja tahunan bagi para petua, mudah-mudahan melalui kegiatan yang positif ini kedepannya fungsi petue benar-benar berjalan seperti yang diharapkan. Pungkas Dailami.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...