Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad.

Dailami Minta BNNP Aceh Sediakan Tempat Rehabilitasi di Bener Meriah Untuk Penyalahguna Narkoba

SamsuddinKepala BNNP Aceh sampaikan pemahaman tentang bahaya Narkoba
A A A

BENER MERIAH – Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailami meminta kepada Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP ) Aceh  menyediakan  tempat rehabilitasi untuk para korban penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Bener Meriah.

“Mengingat warga binaan yang ada di Lapas kelas II B Bener Meriah hampir 60 persennya adalah kasus penyalahgunaan narkotika, baik sebagai pengguna maupun pengedar,” kata Dailami kepada ketua BNNP Aceh, Brigjen Pol Heru Pranoto, Rabu 6 Oktober 2021 di aula Pendopo Bupati Bener Meriah.

Bahkan, Pemkab Bener Meriah telah membuatkan DID untuk tempat rehabilitasi itu melalui Kementerian Sosial dan hal itu sudah dilaporkan ke kementerian tersebut. Ujar Dailami

Oleh karena itu, kata Dailami, Pemkab Bener Meriah pengharapan penguatan dari BNN Aceh untuk penyediaan tempat rehabilitasi penyalahgunaan narkoba di Aceh ini khususnya di Bener Meriah.

“Melalui acara silaturahmi dan menjalin komunikasi sinergitas dalam program BNNP Aceh, terkait pencegahan ,pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Bener Meriah mudah-mudahan dapat diberantas kedepannya,”pinta Dailami

Dalam kesempatan itu, Dailami juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja BNN Aceh yang selama ini telah banyak memberantas peredaran, dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Aceh, bahkan, baru-baru ini BNN Aceh berhasil mengamankan 2,5 ton sabu.

Dailami meminta kepada perwakilan OKP,LSM, dan Mahasiswa yang hadir dalam silaturahmi dengan BNN Aceh tersebut untuk menyampaikan kepada masyarakat yang masih memakai  narkoba agar tidak lagi coba-coba mengkonsumsinya.

“Karena narkoba itu merusak generasi kita, untuk itu memberantas peredaran narkoba itu bukan saja tugasnya pihak BNN, Polri, TNI namun itu juga menjadi tanggung jawab bersama demi generasi emas kedepan,” tegas Dailami

Sementara itu, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto menyampaikan, kehadiran pihaknya ke Bener Meriah bukan karena banyak atau sedikitnya kasus narkoba di sini, namun untuk memberikan pemahaman dan mensosialisasikan pencegahan narkoba.

Selain itu, BNN mempunyai program desa  Bersinar ( Bersih narkoba ) yang merupakan program berkesinambungan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika ( P4GN).

“Diharapkan melalui program Bersinar itu, dengan semakin banyaknya relawan di desa sebagai ujung tombak  tentu semakin membantu pemerintah memberantas peredaran narkoba,”ungkap Heru

Ia juga meminta dukungan dan partisipasi semua elemen untuk memberantas narkoba, sebab, jika hanya dilakukan oleh pihaknya dan pihak kepolisian tidak mungkin dapat memberantas secara maksimal. Justru itu, perlu kepedulian semua pihak memberantas bahaya narkoba itu. Tandasnya []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...