Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

Terpilih Sebagai Wabub

Dailami Komitmen Bantu Bupati Bener Meriah

SAMSUDDINYusrol Hana bersama Dailami
A A A

BENER MERIAH – Calon Wakil Bupati Bener Meriah nomor urut 1 Dailami ungul secara mutlak dengan meriah 20 suara dari pesaingnya nomor urut 2 Yusrol Hana yang sama sekali tidak mendapat satu suarapun.

Proses pemilihan Calon Wakil Bupati Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022 berjalan lancar yang digelar dalam sidang paripurna pemilihan di gedung DPRK Bener Meriah. Kamis (14/1/2021).

Dailami Wakil Bupati Bener Meriah terpilih kepada awak media mengungkapkan rasa senang, syukur dan senangnya atas kepercayaan anggota DPRK yang telah memilihnya.

“Tentu kita sangat senang dengan kemenangan ini, pun demikian kemenangan hari ini adalah merupakan kemenagan rakyat Bener Meriah yang menanti-nanti kehadiran Wakil Bupati untuk mendapingi Bupati menjalankan roda pemerintahan ini," kata Dailami.

Ia komitmen akan membatu Bupati Bener Meriah sesuai dengan visi misi awal yang telah dibacakan dalam agenda penyampaian visi dan misi cawabup beberapa hari lalu.

“Hingga akhir masa jabatan tahun 2022 nanti insyallah saya akan membatu dan mendampingi Bupati untuk membangun daerah ini,"ujar Dailami.

Dalam Kesempatan itu, Dailami mengatakan akan selalu terbuka menerima pendapat dan saran dari Yusrol Hana menyangkut kemajuan daerah ini untuk itu, Dailami berharap Yusrol Hana selalu memberikan kontribusi pikaran dan ide-idenya mewujudkan Bener Meriah Harmoni, Maju dab sejahtera.

Kepada pihak panitia pemilih dirinya sangat apresiasi pemilihan ini, karena kita semua melihat proses pemilihan ini berjalan transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi.

“Dalam perlombaan tentu ada yang menang dan ada yang kalah, alhamdulilah saya mendapat kesempat memenangkan ini. pun demikian kita akan selalu meninta saran dari Yusrol Hanan,"imbuh Dailami.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati nomor urut 2 Yusrol Hana mengatakan, apapun hasil hari adalah itu yang terbaik meskipun dalam pemilihan itu tidak ada satu suarapun yang didapat namun harus tetap bersyukur.

“Hasil pemilihan ini kita telah melihat suara terbanyak diraih oleh Dailami dan beliau berhak menjadi wakil bupati Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022," ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...