Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Dailami Ikut Gladi Pelantikan Wakil Bupati Bener Meriah

SAMSUDDINGladi pelantikan wakil bupati Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022
A A A

BENER MERIAH - Wakil Bupati terpilih sisa jabatan 2017-2022 Dailami mengikuti gladi resik proses pelantikan, Kamis (11/3/2021) di gedung DPRK setempat.

Dari pantau media ini, gladi resik rapat paripurna DPRK Bener Meriah dalam rangka pengambilan sumpah dan pelantikan wakil Bupati Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022 dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh.

Selain itu, terlihat sejumlah anggota DPRK Bener Meriah dan tamu undangan turut menghadiri gladi resik tersebut.

Pelantikan wakil Bupati Bener Meriah Dailami dalam gladi tersebut dilakukan oleh Syakir yang merupakan kepala Biro Pemerintah Aceh.

Seperti yang disampaikan Seketaris dewan (Sekwan) DPRK Bener Meriah Riswandika sebelumnya, untuk pelantikan wakil Bupati Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022 esok hari, Jumat (12/3/2021) langsung akan dilakukan oleh Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah.

Riswandika menegaskan, saat ini masih dalam masa pendemi maka tamu undangan sangat dibatasi guna menghindari kerumunan.

"Untuk tamu undangan hanya sebayak 80 orang, namun bagi masyarakat yang mau melihat proses pelantikan bisa mengunjungi YouTube yang telah disediakan oleh Diskominfa secara live streaming,"kata Riswandika.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...