Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dailami Bertindak Sebagai Irup Upacara HUT Peringatan Kemerdekaan RI Ke-76

IstimewaUpacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76
A A A

BENER MERIAH – Upacara 17 Agustus yang merupakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Tahun 2021 digelar secara sederhana.

Dengan mematuhi protokol  kesehatan COVID-19, upacara HUT RI ke 76 dengan mengusung tema “Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” berjalan hikmat yang diselengarakan di lapangan Babussalam Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa, 17 Agustus 2021

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Plt Bupati Bener Meriah Dailami, perwira upacara AKP Syabirin SH M Si, dan Kabag Sumda Polres Bener Meriah sementara bertindak sebagai Komandan upacara yakni Letnan dua Febri Makaminang Perwira Sandi Kodim 0119 Bener Meriah.

Sementara, petugas penggerek Bendera ialah, Nurihsan Febrianto asal sekolah SMKN 1 Bener Meriah, Said Oriza Alfitra asal sekolah SMA N 1 Bandar sebagai pengibar bendera tengah dan Pembentang Bendera oleh Ilham Akbar asal Sekolah SMA N 2 Timang Gajah.

Diikuti Peserta upacara terdiri dari 2 Regu dari TNI, 2 Regu dari Polri, 1 Regu dari Sat Pol PP, 1 Regu dari Perhubungan dan 1 Regu Pelatih Paskibraka.

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami mengucapkan,  selamat hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76 semoga dengan kemerdekaan ini kita dapat meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Mengingat saat ini masih dalam pandemi COVID-19, peringatan kemerdekaan HUT RI kita peringati secara sederhana, namun pandemi mengajarkan kita arti kesederhanaan, kepedulian, dan kebersamaan. pada titik inilah, mari kita perkuat kembali kebersamaan, persataun dan semangat gotong royong untuk sama-sama berjuang agar bangsa kita dapat segera terbebas dari pandemi covid-19," kata Dailami

Kabupaten Bener Meriah dengan visi islami, harmoni, maju dan sejahtera adalah cita-cita bersama yang harus didukung oleh seluruh masyarakat. Bener Meriah islami, harmoni, maju dan sejahtera adalah harapan yang harus kita wujudkan bersama melalui kerja keras sehingga mencapai masyarakat Bener Meriah yang makmur dan sejahtera. Harap Dailami

Sementara itu, Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis melalui Kepala Staf Mayor Inf M Indra mengatakan, memperingati HUT ke-76  Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 dalam situasi pandemi COVID-19, dimana upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih digelar secara sederhana, hikmat dan bermakna.

Walaupun upacara  dilaksanakan secara sederhana, namun upacara Kemerdekaan Ke-76 tahun merupakan kegiatan upacara yang Sakral, dimana makna sakral merupakan perjuangan para pahlawan yang berusaha mengibarkan Bendera Merah Putih dengan perjuangan sesepuh, almarhum, yang sudah meninggalkan kita demi berkibarnya  Sang Sangka Merah Putih, bahkan taruhannya adalah nyawa. Ini harus menjadi motivasi kita bersama khususnya generasi muda. Ungkapnya Indra

“Saya melihat adik adik paskibraka sangat semangat, berenergi, kompak dan berhasil menaikkan sang saka merah putih ke titik tertinggi tiang bendera. Artinya semangat kemerdekaan tetap ada dan terasa meski di tengah wabah Corona dan semangat juang itu harus tetap terpatri di dalam jiwa sanubari kita," tandas Pamen melati satu itu.

Usai melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Plt Bupati Bener Meriah beserta unsur Forkompida melanjutkan kegaiatan peringatan detik-detik proklamsi Kemerdekaan RI ke-76 dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui  aplikasi zoom meeting di media center Pemkab Bener Meriah. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...