Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dailami Antar Tugas Camat Bandar dan Camat Bener Kelipah

For acehimage.comSaat Rais Abidin menyerahkan stempel kecamatan Bandar kepada Camat Baru
A A A

ACEHIMAGE.COM – Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami melakukan antar tugas serta serah terima jabatan Camat Kecamatan Bandar, dari Rais Abidin sebagai Camat lama kepada Iwan Pasha Camat Baru.

Selain, Camat Bandar, Dailami juga melakukan antara tugas dan serah terima Camat Kecamatan Bener Kelipah dari Camat lama, Sahlan Syuhada Lingga kepada Agus Ampera. Selasa, 5 April 2022.

Turut serta mendampingi Wabup Bener Meriah diantaranya, Plt Asisten I Setdakab Bener Meriah, Khairmansyah, Asisten III,  Armansyah, Kadis DPMK, Drs. Suarman, Kaban BKPP Kamaruddin, Kadis PUPR Erwin,  Camat Gajah Putih, Rizky Mahtuah Munthe, dan unsur Forkompimcam Bandar dan jajaran.

Dalam arahannya, Dailami menyampaikan, terimakasih kepada mantan Camat Bandar Rais Abidin dan mantan Camat Bener Kelipah Sahlan Syuhada Lingga yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Kecamatan yang dipimpin selama ini.

Dan selamat bertugas kepada Camat baru, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Camat sebelumnya dapat dilanjutkan bahkan dimaksimalkan lagi kedepannya dan amanah dalam menjalankan kepercayaan. Ujar Dailami.

“Mari kita satukan seluruh potensi yang kita miliki untuk membangun Bener Meriah ini sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Bener Meriah,"kata Dailami.

Dia juga mengingatkan, setidaknya ada tiga tugas pemimpin termasuk para Camat, yakni tugas dan fungsi pelayanan, pengayoman dan koordinasi sekaligus memberikan penjelasan dan penjabaran tentang hal itu secara detail dan aksi nyata dalam menjalankan tugas-tugas kepemimpinan.

Disisi lain harapnya, dalam pemanfaatan dan penggunaan sejumlah dana perlu adanya perencanaan yang matang dan terkoordinasi dengan baik, sehingga adanya sinergisitas dalam pembangunan Kecamatan dengan program pemerintah daerah dalam upaya pencapaian visi dan misi pemerintah.

Sebelumnya mantan Camat Bandar, Rais Abidin menyampaikan, ucapan terimakasih dan permohonan maaf saat menjabat sebagai Camat Bandar, mungkin ada kekhilafan selama ini  kepada para jajaran Kecamatan, para Mukim dan para Reje Kampung.

“Semoga pengganti saya dapat lebih bekerja maksimal lagi, sebab, beliau juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat di Kecamatan Wih Pesam tentu dengan pengalaman dan ilmu yang beliau miliki dapat mewujudkan Bener Meriah sebagai Kecamatan yang maju dan berkembang,”ujar Rais Abidin.

Sedangkan Iwan Pasha menyampaikan, sebagai Camat yang baru tentu saya sangat membutuhkan dukungan dari seluruh elemen forkopimcam Bandar dan masyarakat.

“Saya memohon dukungan dan dua dari segenap instansi terkait baik dari forkopimcam, TNI, Polri Petue, Reje bahkan seluruh masyarakat Kecamatan Bandar,” katanya.

“Tentunya saya masuk dari nol, untuk itu butuh support dan pastinya membutuhkan tim yang solid, karena Camat tidak akan mampu berdiri dengan sendirinya tanpa bantuan dari semua elemen,” tambah Mantan Sekretaris DPMK itu.

Bila ada kritik dan saran saya minta agar disampaikan langsung kepada saya agar dapat menjadi masukan bagi saya, dan tentunya bagian dari  berjalannya roda pemerintahan di Kecamatan Bandar ini.” Saya juga ucapkan terimakasih kepada Rais Abidin yang telah memberikan tenaga dan pemikirannya untuk kemajuan Kecamatan Bandar," tutupnya.[]

 

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...