Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Santuni Anak Yatim

Dailami Ajak Anak Yatim Doakan Kesembuhan Abuya Sarkawi

For acehimage.comPlt Bupati Bener Meriah santuni anak yatim di masjid Nur Nabawi
A A A

Kita berharap bukan pemerintah daerah saja yang dapat memberikan santunan, tapi partispasi dari semua pihak yang kebetulan dilebihkan reskinya oleh Allah juga dapat membantu sesama

Dailami Plt Bupati Bener Meriah

BENER MERIAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah bekerjasama dengan Baitul Mal menyantuni 117 anak yatim piatu. Santunan tersebut diberikan langsung Plt Bupati Bener Meriah Dailami, Ketua Baitul Mal Bener Meriah Tgk Usman Yacub, Sekretaris Daerah, Drs Haili Yoga MSi para asisten Kadis Syariat Islam Bener Meriah.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Bener Meriah meminta kepada anak yatim piatu agar bersabar, dan taat beribadah dan selalu mendoakan orang tua yang telah dipangil oleh sang pencipta.

“Mari kita mendoakan orang tua kita yang telah tiada, selain itu saya mengajak adik-adik (anak yatim) untuk mendoakan Abuya Tgk H Sarkawi agar diberikan kesembuhan dan bisa kembali untuk beraktivitas sebagi Bupati Bener Meriah,” kata Dailami, Jumat, 16 Juli 2021 di Masjid Nur Nabawi.

Dailami menyebutkan, menyantuni anak yatim adalah kewajiban kita bersama sebagaimana dianjurkan dalam agama Islam, jika kita menyantuni anak yatim Insya Allah kita akan dipermulia dan diberikan kehidupan yang baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.

“Kita berharap bukan pemerintah daerah saja yang dapat memberikan santunan, tapi partispasi dari semua pihak yang kebetulan dilebihkan reskinya oleh Allah juga dapat membantu sesama,” harap Plt Bupati Dailami.

Sementara itu, Ketua Baitul Mal Bener Meriah Tgk Usaman Yacub menerangkan, menjelang hari Raya Idul Adha ini pihaknya menyantuni sebanyak 117 anak yatim piatu yang bersumber dari zakat para pegawai, pengusaha, dan masyarakat Bener Meriah.

“Kita berharap kepada semua pihak untuk menunaikan kewajibannya sesuai ketentuan membayar zakat, infaq, atau memberikan sadaqah baik melalui baitul mal kampung maupun menyampikannya langsung kepada Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah,” ujar Usaman Yacub

Kepada acehimage.com, Usaman Yacub menjelaskan, alhamdulilah per bulan Juni kemarin pihaknya telah mengumpulkan sebanyak Rp5 Milyar lebih zakat mapun infaq. Mudah-mudahan kesadaran masyarakat untuk membayarakan zakat dan infaq terus meningkat. Pinta mantan anggota DPRK Bener Meriah itu.

Kita berharap kepada semua pihak untuk menunaikan kewajibannya sesuai ketentuan membayar zakat, infaq, atau memberikan sadaqah baik melalui baitul mal kampung maupun menyampikannya langsung kepada Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah

Tgk Usman Yacub Ketua Baitul Mal Bener Meriah

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...