Satu unit rumah warga di Kampung Jungke Kecamatan Permata, Bener Meriah hangus dilalap sijago merah, Jumat ( 29/5/2020) sekira pukul 14:30 WIB. Peristiwa tersebut diduga akibat arus pendek listrik (Korsleting listrik).

Dalam Program Akademi Sahur Indonesia

Dai Muda Zulfadhli Harap Dukungan Masyarakat Aceh

ISTIMEWADa'i muda asal Aceh Muhammad Zulfadhli
A A A

BANDA ACEH - Da'i muda asal Aceh Muhammad Zulfadhli (30) kembali memeriahkan pentas da'i nasional selama bulan Ramadhan 1441 H/2020 M.

Fadhli menjadi satu-satunya wakil Aceh dalam program Akademi Sahur Indonesia (Aksi) yang ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar. Fadhli akan tampil perdana pagi dinihari besok, Sabtu 2 Mei 2020 pada pukul 02.00 WIB dengan tema "Qur'an Time".

Sebelumnya, pada tahun 2014 silam, pria asal Blang Pulo, Muara Satu, Kota Lhokseumawe itu sempat mengikuti program serupa dan berhasil keluar sebagai juara 3.

Pada 2018 silam, Alumni Pesantren Modern Misbahul Ulum Kota Lhokseumawe itu kembali berkesempatan untuk mengikuti AKSI Asia dan berhasil masuk dalam nominasi 7 terbaik.

Tahun 2019, Fadhli tampil di pentas Asia Tenggara dalam program Manhaj Mutawwif ASEAN di Malaysia dan keluar sebagai juara 2.

Menurut Zulfadhli, AKSI tahun ini agak berbeda dengan sebelumnya. Pada tahun ini, kata Zulfadhli, seluruh juara dari setiap sesi AKSI akan dipanggil kembali untuk saling adu kemampuan.

Ada 30 peserta dari seluruh Indonesia yang akan memeriahkan program ini.

"Tahun ini temanya aksi para juara. Seluruh peserta akan tampil di rumah masing-masing mengingat sekarang sedang wabah Corona," kata Fadhli.

Adik dari penyanyi Aceh, Joel Pasee ini berharap masyarakat Aceh dapat memberikan dukungan melalui SMS ke nomor 97288.

"Saya Zulfadhli perwakilan satu-satunya dari Aceh berharap dukungan dari seluruh masyarakat melalui SMS dengan ketik AKSI spasi Fadhli kirim ke 97288. Dukungan juga bisa diberikan melalui vote di aplikasi Vidio. Beu meuhase lagee ban hajat," kata Fadhli.

Selain da'i, sehari-hari Zulfadhli berprofesi sebagai guru diniyah di MIN 1 Kota Banda Aceh. Ia juga pengawas Yayasan Pendidikan Almarkazul Islami Islamic Centre Lhokseumawe.

Editor:IKHSAN
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...