Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Daftar Negara dengan Paspor Terlemah di Dunia 2022

iStockphotoStudi terbaru mengungkap daftar negara dengan paspor terkuat pada 2022, begitu juga yang terlemah. Berikut daftar negara dengan paspor terlemah di dunia 2022. iStockphoto
A A A

ACEHIMAGE.COM - Studi terbaru mengungkap daftar negara dengan paspor terkuat pada tahun 2022, begitu juga yang terlemah. Berikut daftar negara dengan paspor terlemah di dunia 2022.

Perusahaan Henley & Partners telah merilis data mengenai indeks paspor 199 negara. Perusahaan yang berbasis di Inggris ini telah mengelompokan negara dengan paspor terkuat dan terlemah di dunia.

Henley & Partners bekerja sama dengan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) untuk memantau paspor paling ramah perjalanan di dunia sejak tahun 2006.

Mereka memperbarui data secara realtime sepanjang tahun, saat, dan ketika perubahan kebijakan visa mulai berlaku.

Tahun ini, data yang dilaporkan memperlihatkan adanya kesenjangan yang melebar di dunia bagian utara dan di bagian selatan. PandemiCovid-19 mempengaruhi hasil data yang mengakibatkan pembatasan perjalanan internasional.

Laporan terbaru mencatat bahwa kemunculan varian omicron pada akhir tahun lalu menyoroti kesenjangan yang berkembang dalamm mobilitas internasional antara negara kaya dan negara miskin.

Hal ini diperkuat dengan adanya himbauan dari Sekretaris Jendral PBB Antionio Guterres untuk melakukan pembatasan yang ketat yang mirip dengan 'perjalanan apartheid'.

Ketua Henley & Partners, Christian H. Kaelin mengatakan bahwa membuka jalur migrasi akan sangat penting untuk pemulihan pasca pandemi.

Negara-negara yang lebih kaya perlu mendorong migrasi yang positif dalam upaya membantu mendistribusikan dan menyeimbangkan kembali sumber daya manusia dan material di seluruh dunia.

"Pandemi dan visa adalah salah satu instrumen penting yang berdampak pada ketidaksetaraan sosial di seluruh dunia karena mereka menentukan peluang untuk mobilitas global," kata Kaelin, seperti dikutip CNN.

Daftar Negara dengan Paspor Terlemah 2022
104. Korea Utara (39 destinasi)
105. Nepal dan Palestina (37 destinasi)
106. Somalia (34 destinasi)
107. Yaman (33 destinasi)
108. Pakistan (31 destinasi)
109. Suriah (29 destinasi)
110. Irak (28 destinasi)
111. Afghanistan (26 destinasi).[]

Komentar

Loading...