Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Crosser-Crosser Cilik Ikut Memanaskan Grand Final Kejurda Grasstrack IMI Aceh Putaran ke-3 di Sirkuit Taman Harmoni

SamsuddinKorwil IMI Bener Meriah, Yurlis menyerahkan bendera starter kepada Pj Sekda Bener Meriah untuk melepas res pertama grasstrack Kejurda Aceh di sirkuir Taman Harmoni Kabupaten Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak 102 stater ikut memanaskan gelaran grand final Kejuaraan daerah (Kejurda ) putaran ke 3 grasstrack dan motocross IMI Aceh 2022. Yang berlangsung di sirkuit Taman Harmoni Kabupaten Bener Meriah 3-4 Desember 2022.

Gelaran itu sendiri menjadi gelaran untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bener Meriah ke-19 yang memperebutkan 2 unit sepeda motor.

Uniknya, grand final Kejurda grasstrack putaran ke 3 itu turut di panaskan para  crosser-crosser cilik.

Ketua Panitia penyelenggara grand final putaran ke-3 grasstrack IMI Aceh, Sadra Munawar dalam laporannya, Sabtu, 3 Desember 2022 menyampaikan, grand final grasstrack dan motocross putaran ke 3 adalah merupakan kegiatan IMI Aceh yang dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah.

Gelaran tersebut, mendatangkan seluruh crosser terbaik seluruh yang ada di Provinsi Aceh. Ungkap Sadra.

Menurutnya, kegiatan tersebut selain mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga mendukung kegiatan pariwisata dan para croser croser untuk mengasah kemampuannya di sirkuit Taman Harmoni , “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini  perekonomian para pelaku UMKM semakin meningkat dan begitu juga skill para crosser semakin terasah, “ungkap Sadra.

Sementara itu, Ketua Komisi grasstrack dan motocross IMI Aceh, Gito Norsa menerangkan, grand final Kejurda grasstrack IMI Aceh putaran ke-3 tahun 2022 mempertandingkan 102 stater.

Gelaran ini, kata Gito Norsa memperebutkan juara umum Kejurda grasstrack IMI Aceh tahun 2022, “ Kejurda grasstrack IMI Aceh untuk tahun 2022  ada tiga putaran, dan saat ini kita menggelar grand final putaran ke – 3,” ujar Gito.

Ia menambahkan, poin putaran 1,2 dan 3 akan diakumulasikan untuk menentukan juara umum Kejurda grasstrack Aceh tahun 2022. Imbuhnya.

Sedangkan Pj Sekda Bener Meriah, Armansyah dalam sambutanya mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bener Meriah ke 19 ada beberapa event yang sudah dan akan dilaksanakan termasuk Bike Adventure.

Selain itu, kita juga telah melaksanakan gerak jalan santai PGRI dan KORPRI, insyaallah besok (Minggu, 4 Desember 2022) akan melaksanakan senam massal dan bazar atau pasar murah. “Mari sama-sama kita ikuti besok dan mudah-mudahan para peserta ramai mengikuti kegiatan tersebut,”ucap Arman.

Arman juga mengucapkan selamat datang kepada croser-croser yang hadir dari luar Kabupaten Bener Meriah, “Kami berharap kehadiran para crosser-crosser maupun tim dari luar Kabupaten Bener Meriah memberikan warna yang baru terhadap kehidupan masyarakat di daerah ini,”harap Arman.

Dalam kesempatan itu Arman juga menuturkan, di Kabupaten Bener Meriah terdapat beberapa objek wisata,  di sela-sela grand final grasstrack hari ini dan besok mungkin para saudara-saudara kami yang datang dari luar Kabupaten Bener Meriah silahkan mengunjungi objek-objek wisata tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia dan seluruh yang telah bersusah payah untuk mempersiapkan rangkaian acara grand final grasstrack hari ini dan besok mudah-mudahan ini mendapat kontribusi yang baik terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah penghasil Kopi Arabika Gayo ini, terutama dalam sektor menggerakan UMKM,”pinta Pj Sekda Bener Meriah itu.

Ia menambahkan, masih banyak potensi objek-objek wisata yang dimiliki daerah ini jika berkenan silahkan kunjungi objek-objek wisata tersebut. Timpal Arman.

Arman berharap, event grasstrack tersebut menjadi event yang permanen sebab, sirkuit yang baru di bangun ini sudah bertaraf nasional seperti yang disampaikan perwakilan IMI Aceh. “Kami juga berharap Kejurnas grasstrack dapat dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah,”papar Arman.[]

Komentar

Loading...