Bantuan Jaring ikan bersumber APBK tahun anggaran 2020 senilai Rp 1,4 Miliar yang diserahkan untuk kelompok nelayan kakap putih Kecamatan Seuneddon Kabupaten Aceh Utara diduga bermasalah. Mencuatnya aroma bermasalah bantuan jaring ikan untuk para nelayan tersebut, berdasarkan informasi yang diterima media ini dari kalangan masyarakat. “Bantuan jaring ini sudah diserahkan kepada nelayan sebanyak 144 orang dari jumlah usulan 166 orang, karena dipangkas anggaran faktor pandemi, maka yang mendapat bantuan 144 orang. Berupa bantuan lima lembar jaring, 30 kg timah pemberat dan pelampung jaring,” jelasnya Kamis (21/01/2021).

Heboh Pasien Corona-Nakes Berhubungan Intim

COVID-19 Menular Lewat Seks?

Getty ImagesIlustrasi seks.
A A A

JAKARTA- Viral cuitan seorang netizen yang mengaku pasien COVID-19 berhubungan intim dengan tenanga kesehatan saat sedang menjalani masa isolasi di RS Darurat Wisma Atlet.

Hingga kini masih belum diketahui apakah benar atau tidak unggahan hubungan intim yang diduga sesama jenis itu. Pihak terkait masih melakukan penelusuran terkait kebenaran informasi tersebut.

BACA JUGA:Wisma Atlet Periksa Nakes Diduga Mesum Sesama Jenis dengan Pasien

Terkait risiko penularan COVID-19 lewat hubungan seksual, sebuah penelitian menunjukkan meski belum ada bukti virus Corona ditularkan melalui air mani atau cairan vagina, namun virus tersebut pernah terdeteksi pada cairan sperma seseorang yang sedang dalam masa pemulihan.

Saat melakukan hubungan seks, seseorang akan berada dalam jarak yang sangat dekat, kurang dari 2 meter, dan kemungkinan untuk terkena droplet akan lebih besar. Selain itu, berhubungan seksual juga berarti melakukan hubungan yang intim seperti berciuman.

"Kami tahu COVID-19 ada dalam tetesan pernapasan, tetapi kami tidak tahu pasti apakah itu ada dalam cairan vagina atau air mani," kata ahli infeksi di Cleveland Clinic, Kristn Englund dikutip dari Express.

Seperti yang diketahui COVID-19 dapat menyebar melalui air liur atau lendir. Aktivitas seksual seperti berciuman juga dianggap berpotensi menularkan COVID-19.

Sumber:Detik.com
Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...