Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

COVID-19 di Aceh Timur Capai 12 Kasus

MUHAMMAD FAISALKajari Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, menyampaikan langkah-langkah pencegahan COVID-19 dalam Konferensi Pers di Aula Serbaguna Idi, Rabu (19/8/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, jumlah pasien positif COVID-19 terus bertambah dan kini menjadi 12 kasus. Sementara tiga pasien sembuh baru tiga orang dan sembilan lainnya masih dirawat dan menjalani isolasi.

"Benar, saat ini sudah 12 kasus," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, dr H Edy Gunawan MARS, menjawab usai Konferensi Pers di Aula Serbaguna Idi, Rabu (19/8/2020).

Kasus terakhir berdasarkan hasil swab test yakni N, 51, asal Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur. Awalnya N mengalami sakit tenggerokan dan mengalami kanker pita suara. Setelah melakukan perjalanan dari Banda Aceh, lalu dilakukan rapid test dan swab test dan hasilnya positif.

"Saat ini N melakukan isolasi mandiri di rumah, namun kesehatannya tetap dibawah pemantauan dan pengawasan petugas medis," kata Edy seraya menyebutkan, lima pasien COVID-19 lainnya di Kabupaten Aceh Timur masih melakukan perawatan dan diisolasi di RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur di Peudawa.

"Dari enam pasien COVID-19 di Kabupaten Aceh Timur, dua diantaranya di rawat di Rumah Sakit (RS) dan empat lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah," tambah Edy sembari menyebutkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah satu orang dan lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah selesai menjalani perawatan.

Dalam Konferensi Pers itu hadir antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, Kajari Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Ashadi, Kepala Dinas Kominfo M. Khairul Rizal, dan Kasatpol-PP WH Teuku Amran, Kepala Dinas Kesehatan Sahminan, Kepala Dinas Sosial Elfiandi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Muhammad Mahdi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...