Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali didemo oleh Mahasiswa, Kamis (17/9). Aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar- Raniry Banda Aceh. Massa aksi unjuk rasa meminta Kepala Pemerintahan Aceh menjamin perlindungan terhadap petani dan nelayan sebagai upaya memastikan ketahanan pangan. Para pendemo membawa berbagai poster seperti "Buya Krueng Teudong-dong Buya Tamoeng Meuraseki"

China Targetkan 4,8 Juta Tes Corona dalam Sehari

APIlustrasi pemeriksaan virus corona di China
A A A

JAKARTA- Pemerintah China meningkatkan jumlah pengujian virus corona (Covid-19) dalam beberapa pekan terakhir dengan target 4,84 juta tes setiap hari sejak akhir Juli, ujar Wakil Menteri Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, Wang Jiangping.

Dilansir CNN, di seluruh wilayah China, hampir lima ribu institusi medis dan 38 ribu teknisi siap melaksanakan pemeriksaan Covid-19 massal.

"Sebanyak hampir 200 juta salinan alat tes telah didistribusikan ke rumah sakit, pusat pengendalian penyakit, pelabuhan bea cukai, dan lembaga pengujian pihak ketiga di seluruh negeri," ujar Wang.

China melaporkan 37 kasus baru Covid-19 dan 20 kasus tanpa gejala (asimtomatik) baru pada Kamis (6/8), menurut Komisi Kesehatan Nasional China (NHC).

NHC menghitung kasus positif dengan gejala (simtomatik) dan asimtomatik dalam penghitungan terpisah. Hingga kini, tidak ada kasus kematian baru akibat Covid-19 yang tercatat.

Menurut data dari Universitas Johns Hopkins, kasus baru tersebut meningkatkan total kasus Covid-19 di China menjadi 88.328 kasus yang dikonfirmasi dan 4.677 kematian.

Sumber:CNN INDONESIA
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...