Seorang pasien berstatus dalam pengawasan (PD) berinisial M (60), warga sebuah desa di Kabupaten Aceh Barat, meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Pasien perempuan ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis sejak awal Juli lalu, setelah dirujuk dari RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat pada Jumat (3/7) sore jelang petang.

Chek Zainal Lantik Tiga Pejabat Eselon II

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin melantik tiga pejabat eselon II jajaran Pemko Banda Aceh, Selasa (30/6/2020)
A A A

BANDA ACEH – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin melantik tiga pejabat eselon II jajaran Pemko Banda Aceh, Selasa (30/6/2020) di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Pelantikan tiga pejabat ini untuk mengisi posisi yang lowong sesuai hasil seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang diselenggarakan Tim Pansel beberapa waktu yang lalu.

Selain mengisi posisi lowong, pelantikan ini juga dilakukan dalam rangka penyegaran dan penataan organisasi di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Tiga pejabat yang dilantik tersebut adalah Rizal Abdillah SSos MSi sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Cut Azharida SH sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan Lukman SKM MKes sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan promosi dan mutasi dalam karir seorang PNS memang perlu dilaksanakan guna meningkatkan profesionalisme dan pengembangan wawasan.

“Di sini, semua PNS dituntut untuk siap beralih tugas dan jabatan. Tidak hanya untuk penyegaran, tapi juga untuk pendewasaan aparatur pemerintahan sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Sosok yang akrab disapa Chek Zainal kemudian berpesan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri, bekerja secara berintegritas, profesional dan selalu bersinergi sesuai dengan visi misi kota Banda Aceh.

Lanjutnya, pejabat baru juga diharapkan untuk dapat mengembangkan inovasi dalam setiap pekerjaan dan juga meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Para pejabat yang dilantik, kita minta segera menyesuaikan diri, bekerja secara berintegritas, profesional dan selalu bersinergi sesuai dengan visi misi kota Banda Aceh. Kita juga berharap dapat terus berinovasi dalam setiap pekerjaan dan juga meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pinta Chek Zainal.

Khusus pejabat yang dilantik pada instansi kesehatan, Wakil Wali Kota berharap penanganan dan pelayanan di bidang kesehatan diharapkan semakin meningkat, apalagi kini kita sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Pelayanan yang sigap dan tepat guna akan menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat, lakukanlah sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan yang sesuai anjuran pemerintah,” tegasnya.

Prosesi pelantikan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Seluruh pejabat dan hadirin yang datang diperiksa suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan menempati kursi masing-masing yang jaraknya telah diatur petugas.

Turut hadir menyaksikan pelantikan ini, Wakil Ketua DPRK, Usman, Sekdakota, Ir Bahagia DiplSE, Asisten Administrasi Umum, Drs Tarmizi Yahya, MM Ketua Komisi I DPRK, Musriadi Aswad, anggota DPRK, Syarifah Munirah dan sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...