Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Cegah Kriminal, Polisi Amankan Pasar Meugang di Pintu Rime Gayo

pasar meugang bener meriah
A A A

BENER MERIAH - Masyarakat Aceh memiliki tradisi unik dalam menyambut bulan Ramadhan. Tradisi tersebut yakni meugang atau makmeugang, yaitu tradisi membeli daging, memasak, kemudian menyantapnya bersama keluarga. Tradisi unik ini dirayakan secara turun-temurun pada dua atau sehari menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Amatan acehimage, Minggu, 11 April 2021 pagi, terlihat warga berbondong-bondong menyerbu lapak penjual daging di sejumlah lokasi yang telah disediakan, di masing-masing kecamatan. Akibatnya ruas jalan menjadi macet lantaran warga berkerumum di meja-meja penjual daging.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Pintu Rime Gayo mengerahkan sejumlah personelnya untuk memberikan rasa aman bagi warga.

“Di hari meugang pertama ini, Kami dari Polsek Pintu Rime Gayo Polres Bener Meriah telah turun ke pasar-pasar yang ada di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo melakukan patroli sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan,” kata Kapolsek Pintu Rime Gayo P Ipda Dasril, Minggu, 11 April 2021.

Untuk Kecamatan Pintu Rime Gayo, personel meninjau Pasar Blang Rakal terpadu.

"Di sana personel melihat masyarakat cukup ramai dan harga daging pada H-2 meugang di sana senilai Rp160 ribu per kilogram," kata Ipda Dasril.

Selain memantau kelancaran arus lalulintas, personil polisi turut menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi tindak kriminal.

“Kita juga memastikan masyarakat yang berbelanja, tidak abai protokol kesehatan, sebab ini masih pandemi Covid-19," tegas Ipda Dasril.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...