Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Wali Kota: 

Cegah Covid-19 Butuh Dukungan Masyarakat

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan masyarakat turut berperan aktif dalam memutuskan mata rantai Corona (Covid-19) ini.

Menurut Aminullah, untuk meredam penularan virus berbahaya ini, masyarakat diminta untuk terus mengikuti aturan pencegahan yang ada.

Ia mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota Banda Aceh terus melakukan upaya dalam mencegahnya virus itu agar tidak merambah ke dalam daerah.

“Alhamdulillah berbagai upaya telah dilakukan Pemko, khusus Banda Aceh kita nihil positif corona. Tetapi bukan berarti ini telah selesai.”

Hal itu diungkapkan Wali Kota Aminullah usai melepas tim gabungan penyemprotan disinfektan bersama jajaran Forkopimda, Sabtu 18 April 2020.

Sebelumnya, dalam sambutannya pada apel tersebut, Aminullah mengatakan Pemko bersama jajaran Forkopimda hari ini akan melakukan penyemprotan di sepanjang ruas jalan protokol dan 300 tempat publik di pusat kota.

Pada kegiatan tersebut, kepada sembilan Camat, ia juga menyerahkan 4.500 masker kain produksi UMKM lokal untuk disalurkan kepada masyarakat dan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada para petugas penyemprot disinfektan.

Dalam upaya pencegahan juga, Wali Kota Aminullah meminta kepada seluruh masyarakat kota agar terus waspada.

“Kami terus mengimbau agar semu tetap di rumah saja. Kalau pun harus bepergian keluar dari rumah tetap mengenakan masker, mencuci tangan usai beraktivitas, menjaga jarak ketika berinteraksi satu-sama lain.”

Hingga hari ini, Aminullah menyebutkan total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Banda Aceh terjadi penurunan dari 609 menjadi 72 orang, 537 orang diantaranya telah selesai masa pemantauan.

“Pemko dalam hal ini akan terus melakukan pencegahan dalam mengurangi bahaya Covid-19 ini. Untuk itu kami meminta masyarakat untuk mematuhi segala imbauan, kita berharap agar bulan Suci Ramadan dapat beribadah dengan nyaman,” kata Aminullah.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...