Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Catut Nama Ketua DPRK Bener Meriah, Oknum Penipu Tawarkan Mobil Lelang Kepada Calon Korban

tangkapan layar chat penipu menghubungi calon korbannya
A A A

ACEHIMAGE.COM – Bermudus info lelangan kendaraan mobil , oknum penipu catut nama Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh untuk memperdayai korbannya.

Dalam upaya memperdaya korban, sang penipu menggunakan foto profil Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh yang mengenakan baju kemeja lengan pendek warna kuning sedang duduk di kursi yang diduga ruang Ketua DPRK Bener Meriah.

Sang penipu menghubungi calon korban melalui pesan WhatsApp (WA) dengan memberikan informasi bahwa terkait lelang kendaraan mobil.

Dalam pesan tersebut, sang penipu mengatakan, “Kebetulan saja ada terima undangan dari keluarga yang berdinas di gedung KPKNL” kemudian sang penipu tersebut juga menyatakan “ kebetulan ada terima jatah 3 unit, sekira minat jatah bisa di alihkan 1 unit”.

Sang penipu tersebut turut mengirimkan contoh opsi kredit, diantaranya Honda Brio RS AT/MT disertai dengan harga, DP 30 persen, Sisa, Tenor, cicilan.

Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh baru menyadari namanya telah dicatut untuk modus penipuan setelah di beritahu kawannya di Bener Meriah.

“Penipu tersebut sudah mencoba menghubungi beberapa nomor WA ada yang di Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Bener Meriah,” kata MHD Saleh saat dikonfirmasi media ini, Rabu, 9 November 2022.

Melalui Media ini, MHD Saleh menegaskan bahwa hal tersebut adalah penipuan, karena dia sama sekali tidak pernah menawarkan menyangkut pelelangan, bahkan saya sendiri tidak mengerti dimana itu pelelangan kendaraan mobil yang dimaksut penipu tersebut.

Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat jangan mempercayai kalau ada orang yang mengatasnamakan saya dengan menawarkan ada pelelangan kendaraan atau hal lainnya itu adalah penipuan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati agar tidak menjadi korban oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut,”imbuh Saleh.

Ditegaskan Saleh, sampai saat ini nomor WA saya hanya satu dan yang bisa digunakan, dan saya tidak memiliki nomor lain.

“Jadi dalam tangkapan layar yang dikirim kesaya, oknum penipu tersebut menggunakan nomor Handphone yakni 0856-6796-9663, tetapi dia menggunakan foto profilnya adalah foto saya,”terang Saleh.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...