Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

Cara Hapus Akun Mi Cloud dengan Mudah dan Cepat

Screenshot XiaomiCara Menghapus Akun Mi Cloud dengan Mudah dan Cepat
A A A

JAKARTA - Bagi pengguna smartphone Xiaomi pasti sudah familiar dengan fitur Mi Cloud. Sesuai namanya, layanan ini merupakan layanan penyimpanan cloud yang berfungsi untuk menyimpan file seperti foto, video, kontak maupun catatan.

Pengguna Mi Cloud diberikan ruang penyimpanan awal sebesar 5 GB secara cuma-cuma. Jika ingin menambah kapasitas penyimpanan, pengguna bisa membeli ruang tambahan.

Tapi, bagaimana kalau kalian tiba-tiba ingin menjual smartphone Xiaomi tersebut atau memberikannya kepada orang lain? Tentu kalian harus menghapus akun Mi Cloud tersebut agar file kalian tidak bisa diakses dan disalahgunakan oleh orang lain.

Jangan khawatir, berikut cara mudah untuk menghapus akun Mi Cloud seperti dirangkum detikINET:

  1. Masuk ke Mi Account di Smartphone Xiaomi

Lewat smartphone Xiaomi kalian, buka aplikasi Settings kemudian cari menu Mi Account. Dari halaman tersebut kalian akan melihat detail informasi akun Mi Cloud.

  1. Sign Out dari Mi Account

Scroll sedikit ke bagian bawah dan cari tombol Sign Out. Klik tombol tersebut dan smartphone kalian tidak lagi terhubung dengan akun Mi Cloud.

Tapi perlu dicatat bahwa akun Mi Cloud hanya dikeluarkan dari smartphone kalian. Sementara akun Mi Cloud kalian masih aktif di database dan masih bisa diakses.

  1. Unduh File yang Ada di Mi Cloud

Ketika menghapus akun Mi Cloud, semua file yang tersimpan di cloud akan terhapus secara permanen. Jadi jika kalian menyimpan file yang penting di Mi Cloud, sebaiknya unduh semua file tersebut lewat PC atau smartphone kalian.

  1. Login ke Akun Mi Cloud

Setelah sign out dari akun Mi Cloud di smartphone dan membackup file yang ada di cloud, buka situs ini lewat browser di PC atau smartphone kalian.

Masuk menggunakan email dan password yang kalian daftarkan saat membuat akun Mi Cloud. Kalian juga bisa masuk akun Mi Cloud dengan menggunakan Facebook atau Google.

  1. Hapus Akun Mi Cloud

Setelah berhasil login, kalian akan melihat pop up yang berisi peringatan kalian akan menghapus akun Mi Cloud. Untuk menghapus semua data yang ada di Mi Cloud, centang pernyataan yang berisi "Yes, I want to permanently delete my Mi Account and all its data". Kemudian, klik tombol Delete Mi Account.

  1. Verifikasi

Selanjutnya Xiaomi akan meminta untuk mengirimkan email berisi kode verifikasi. Klik tombol Send untuk mengirimkan email verifikasi.

Login ke alamat email yang kalian daftarkan untuk membuat akun Mi Cloud. Periksa kode yang baru saja dikirim oleh Xiaomi dan klik Submit.

Masukkan kode tersebut lalu klik Delete Account, dan akun Mi Cloud kalian akan langsung terhapus. Selamat mencoba!

Sumber:Detik.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...