Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi hasil penjualan telur ayam di Dinas Peternakan Aceh dengan kerugian negara sebesar Rp2,6 miliar kembali digelar di Pengadilan Tipikor Banda Aceh

Pembakaran Kantor Reje

Camat: Kuat Dugaan Persolaan Pribadi

SAMSUDINKantor Reje Kampung Kute Tanyung sudah dipasang Police Line
A A A

BENER MERIAH – Camat Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah menyebutkan peristiwa pembakaran kantor Reje Kampung Kute Tanyung lebih ke persolaan pribadi. Hal itu menepis isu yang beredar dikaitkan dengan persolaan bantuan, baik BLT maupun bantuan ketahanan pangan.

Sebab, pihak Kecamatan telah melakukan sosialisasi secara matang terkait program ketahanan pangan dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat disana.

"Sebanyak masyarakat yang hadir ketika kita mensosialisasin terkait BLT maupun ketahanan pangan, sudah bener-bener jelas kita sampaikan kepada masyarakat terkait siapa yang boleh menerima bantuan langsung tunai (BLT) dan apa program ketahanan pangan tersebut," kata Camat Kecamatan Bukit, Ismail ketika dikonfimasi acehimage via selular, Kamis (11/6/2020).

Kendati demikian, insiden pembakaran fasilitas Kantor Reje Kampung Kute Tanyung jika dikaitkan dengan ketahanan pangan , pihaknya juga tidak mempungkiri. Namun, pihak kecamatan bersama dengan Reje setempat sudah melakukan sosialisasi hingga membuka ruang diskusi dengan masyarakat.

Disebutkan Ismail, hanya saja baru kemarin sore disalurkan secara simbolis, jadi karena mengingat waktu sudah sore belum semua yang disalurkan.

"Oleh sebab itu mungkin masyarakat berpikiran hanya itu kah yang mendapat bantuan kenapa kami tidak menerima kadang-kadang begitu yang dipikirkan masyarakat,"sebut Ismail.

"Dan kalau saya menduga pembakaran Kantor Reje Kampung itu motifnya lebih kearah pribadi tidak ada arahnya dengan program ketahanan pangan dan BLT,"tegasnya.

Atas kejadian tersebut, Camat Kecamatan Bukit mengaku telah meminta kepada Polres Bener Meriah melalui Kapolsek Bukit supaya dilakukan penegakan hukum terkait pengerusakan fasilitas Kantor Reje Kampung Kute Tanyung.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...