Personel Satuan Reskrim Polres Aceh Timur menangkap pelaku diduga merampas telepon genggam seorang gadis di kabupaten itu serta memperkosanya. Kasubbag Humas AKP Muhammad Nawawi di Idi, Minggu, mengatakan tersangka berinisial SA (23) warga Tano Ano,[ Kecamatan Idi, Aceh Timur. Sedangkan korban berinisial LI (18), warga Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur.

Camat Diminta untuk Dampingi Reje saat Penyaluran Bantuan

SAMSUDINBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi memerintahkan para Camat untuk melakukan pedampingan setiap Reje (kepala) Kampung dalam memberi edukasi serta pemahaman kepada masyarakat dalam penyaluran bantuan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Sarkawi saat menggelar rapat terbatas terkait evaluasi penyaluran BLT Dana Desa tahun 2020, bantuan PKH,BNPT maupun bantuan fakir miskin bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), Camat jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang berlangsung di Pendopo Bupati Bener Meriah, Jumat (29/5/2020).

Menurut Sarkawi, sedikitnya ada enam jenis bantuan yang sudah dan sedang disalurkan saat ini, seperti bantuan PKH, BPNT, bantuan fakir miskin, bantuan pangan berupa beras, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan sembako.

“Pada bulan ramadhan kemarin melalui dinas perdagangan juga telah dilakukan pasar murah di empat kecamatan," katanya.

Dikatakan Abuya Sarkawi, bantuan yang bersifat konsumtif tidak semua masyarakat mendapatkannya karena ada kriteria dan ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terus mendorong Masyarakat Bener Meriah untuk bisa memanfaatkan bantuan yang sifatnya produktif yaitu program ketahanan pangan.

"Konsep ketahanan pangan ini harus dimaknai dengan makna yang luas, yaitu bantuan yang diberikan berupa bibit dan pupuk. Bibit dan pupuk disesuaikan dengan zona jenis tanaman yang cocok. Seperti jagung, kentang, padi, kacang, ubi, ketela, bawang, cabe, ternak dan lainnya," kata Abuya Sarkawi menerangkan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...