Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Bupati Tempatkan Mobil Pemadam Baru di Wilayah Strategis

SAMSUDDINBupati Meriah Tgk H Sarkawi menyerahkan satu unit mobil armada pemadam kebakaran kepada pos 01 pemadam kebakaran Pondok Baru
A A A

BENER MERIAH – Bupati Meriah Tgk H Sarkawi menyerahkan satu unit mobil armada pemadam kebakaran kepada pos 01 pemadam kebakaran Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kamis (1/10/2020).

Mobil pemadam kebakaran yang diserahkan tersebut bersumber dari dana otonomi khusus (otsus) pemerintah Aceh tahun anggaran 2020.

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi mengatakan, memandang Pos 01 Bandar adalah tempat paling strategis posisinya dari lima Kecamatan yang berda diwilay III Bener Meriah, seperti kecamatan Bener Kelipah, Permata, Mesidah, dan Syiah Utama.

Untuk itu, Kata Sarkawi, damkar yang baru ini ditempatkan di wilayah tersebut, karena posisinya strategis yang mudah dijangkau kecamatan lain yang berada di dapil III.

"Kita wajib bersyukur karena dari 5 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh, Kabupaten Bener Meriah salah satunya mendapatkan Damkar dari Otsus Pemerintah Aceh Tahun 2020,"ungkap Sarkawi.

Dalam kesempatan itu, Sarkawi menitipkan pesan kepada petugas Damkar untuk menjaga dan merawat serta memanfaatkan Damkar tersebut dengan sebaik-baiknya, agar apabila terjadi musibah kebakaran damkar ini dapat difungsikan denagn semestinya.

"Tolong dirawat dengan baik, tolong dicek kesiapan kendaraan, oli, radiator dan lain-lain harus menjadi perhatian khusus, bila semua itu benar-benar di perhatikan maka manfaat dari Damkar ini sangat luar biasa,"terang Bupati.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten penghasil kopi Arabika itu, jiwa kesatria petugas damkar harus dikobarkan (dihidupkan), ditingkatkan kesiap siagaanya dan wajib tetap hadir disetiap terjadi musibah untuk menolong masyarakat.

"Pimpinan pos jangan pernah menjalankan tugas sesuai kehendak sendiri. Jangan coba-coba melakukan sabotase didalam tim pemadam kebakaran, kalau saya temukan akan saya tidak tegas. Kalak harus terus melakukan diskusi yang baik dengan bawahan, sehingga kekompakan dalam bekerjasama tetap berjalan dengan baik,"harap Bupati Bener Meriah.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bener Meriah, Safriadi mengatakan, mobil Isuzu Ps 125 ini merupakan type terbaru yang sudah disesuaikan dengan kultur wilayah Kabupaten Bener Meriah yang berbukit dan permukiman yang tersebar.

Sufriadi juga mengatakan, untuk mengeoprasionalkan mobil baru ini, anggota damkar telah mengikuti pelatihan operasional selama 2 (dua) hari sejak tanggal 29-30 September yang lalu. Dan untuk peningkatan kesejahtraan anggota kami BPBD Bener Meriah mengharapkan dukungan dari Bupati.

“Kami akan mengaktifkan posko kecamatan permata dimana gedungnya sudah dibangun pada tahun 2016 silam,"katanya.

Saat penyerahan damkar, Bupati Bener MeriahTgk H Sarkawi didampingi Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Bener Meriah Safriadi, Asiten II Abdul Muis, Wakil I DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...