Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Tertimpa Pohon Tumbang

Bupati Serahkan Bantuan untuk Korban Rumah Hancur

SITI AISYAHBupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE menyerahan bantuan kepada korban rumah hancur akibat tertimpa pohon tumbang
A A A

NAGAN RAYA - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham SE bersama Kepala Dinas terkait terjun langsung meninjau kondisi rumah warga Panten Pange Kecamatan Tripa Makmur yang tertimpa pohon pada jam 08.30 Wib Jum'at pagi, 8 Mei 2020.

Dalam kunjungannya Bupati Nagan Raya turut didampingi Kadis Sosial, Bustami SPd, Kepala BPBD, Mistar ST, Camat Tripa Makmur, Rajab Sumitro SH, Kabag Humas & Protokol Setdakab, M Maksum SIP dan jajaran TNI/Polri serta Keuchik Gampong Panten Pange, Mahdali.

Bupati Nagan Raya, H M Jamin Idham menjelaskan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya selalu sigap saat mendengar ada bencana rumah warga yang tertimpa pohon, Ia langsung memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial setempat untuk terjun kelokasi dan menyiapkan bahan-bahan kebutuhan pokok serta beberapa peralatan rumah.

Bupati berharap dengan diberikan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang lagi dilanda musibah tersebut. Bantuan ini langsung diterima oleh kedua pemilik rumah tersebut.

Sementara itu Kadis Sosial, Bustami SPd yang turut didampingi Kepala BPBD Nagan Raya, Mistar ST ketika dimintai keterangan menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan oleh Dinsos dan BPBD merupakan bantuan masa panik berupa sembako, pakaian dan beberapa material rumah seperti seng, paku seng dan lain-lain.

Camat Tripa Makmur, Rajab Sumitro SH yang didampingi Keuchik Panten Pange, Mahdali menjelaskan kronologi kejadian rumah warganya yang tertimpa pohon ini diakibatkan oleh hujan lebat disertai angin kencang sehingga batang pohon yang berada tepat dibelakang rumah tersebut langsung tumbang, yang mengakibatkan 2 rumah hancur bagian atap serta mengalami keretakan pada bagian dinding rumah kedua janda paruh baya tersebut.

Akibat kejadian ini 3 orang atas nama Benti dan Saudah serta Rijal dan satu lainnya mengalami cedera sehingga terpaksa dilarikan kerumah sakit dan sudah ditangani oleh tim medis setempat, dan kedua warga tersebut sudah mulai berangsur-angsur pulih kembali, terang Rajab Sumitro.

Sementara itu, Komandan Kompi 3 Yon C Pelopor Nagan Raya yang diwakili Wadanki, Ipda Munawir yang juga ikut bersama rombongan menjelaskan pihaknya selalu siap membantu bersama pemerintah setempat apabila ada warga yang ditimpa musibah baik itu bencana banjir maupun bencana pohon tumbang.

"Kami dari pihak TNI/Polri dalam hal ini anggota Brimob Kompi C Pelopor Nagan Raya selalu siap dimanapun dan kapanpun apabila ada warga yang membutuhkan pertolongan," ucapnya.

Adapun jenis barang bantuan yang diserahkan oleh Dinsos dan BPBD untuk warga musibah pohon tumbang yakni, Triplek 20 lembar, Seng 40 lembar, paku seng 2 kt, paku Triplek 2 kt, Sajadah 4 lembar, Mukena 4 lembar, selumut Woll 7 lembar, Tenda Gulung 2 Lembar, matras 4 lembar, cat tembok 2 pcs, Kain sarung 4 lbr, Roti biskuit 1Kotak, indomie 6 kotak, aqua 2 kotak, teko 2 pcs, wajan 2 pcs, saus 30 Botol, kecap 30 Botol.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...