Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Bupati Sarkawi Terima Kedatangan Kafilah MTQ Aceh

For acehimage.comPenjambuatan kedatangan kafilah MTQ Aceh
A A A

ACEHIMAGE.COM – Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menerima ketua para kafilah seluruh Kabupaten /Kota se-Aceh yang telah tiba di Bener Meriah dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke XXXV. Jum'at, 17 Juni 2022 di Pendopo Bupati setempat.

Temu ramah dengan para ketua kafilah tersebut, Bupati Sarkawi turut didampingi Plt Asisten I Setdakab Bener Meriah, Kharismansyah, Kadis Syariat Islam, Taslim, Kepala Kemenag Bener Meriah, Hamdan, Kesehatan Abd Muis, Ketua TP-PKK dan Ketua DWP Bener Meriah.

Selain itu juga turut hadir dalam acara tersebut, Inspektur Inspektorat Bener Meriah, Ketua serta pengurus Majelis Adat Aceh, Majelis Adat Gayo Bener Meriah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bener Meriah mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah ke Kabupaten Bener Meriah. "Selamat datang di daerah kami ini, Kabupaten negeri di atas awan, daerah penghasil kopi terbaik dunia, semoga seluruh kafilah diberikan kesehatan," kata Sarkawi.

Apabila ada hal-hal yang kurang dipahami terkait pelaksanaan MTQ, sambung Sarkawi, mohon disampaikan langsung kepada pihak panitia. "Kalau masih ada yang kurang dipahami, para kafilah boleh menanyakan langsung kepada panitia lokal. Agar panitia bisa mengkoordinir kebutuhan para kafilah,” ujar Abuya Sarkawi.

Acara tersebut diwarnai dengan tukar menukar cinderamata berupa plakat dari Kabupaten Bener Meriah kepada 23 Kabupaten/kota Se- Aceh. Para perwakilan kafilah disambut dengan tari Manalo dan penyematan syal kerawang Gayo kepada kafilah serta prosesi tepung tawar sebagai ucapan selamat datang.

Acara penyambutan itu dilaksanakan beberapa sesi, setiap sesi dapat menyambut 3 hingga empat utusan Kabupaten/Kota se-Aceh.

Adapun kafilah yang telah disambut pagi tadi, kafilah dari Kabupaten Simeulue, Banda Aceh, Pidie, dan Aceh Besar. Sesi kedua dari kafilah perwakilan Bireuen, Aceh Utara, Nagan Raya, Sabang, dan Aceh Selatan.[]

Komentar

Loading...