Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Bupati Sarkawi Serahkan Santunan Kepada 106 Anak Yatim

For acehimage.comAbuya Sarkawi serahkan santunan kepada anak yatim di Kecamatan Gajah Putih
A A A

ACEHIMAGE.COM –  Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menyerahkan santunan kepada 106 anak yatim di Masjid Bhabunnasihin, Kampung Umah Besi, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah.

Santunan anak yatim se-Kecamatan Gajah Putih tersebut adalah merupakan program panitia Masjid Babussalam, Jumat, 28 Januari 2022.

Santunan berupa bingkisan dan uang tersebut diserahkan Bupati Bener Meriah, Abuya Sarkawi yang turut disaksikan Dandim 0119, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarti, anggota DPRK Bener Meriah Sofyan dan forkopimcam Gajah Putih.

Abuya Sarkawi dalam sambutanya mengapresiasi program panitia Masjid Babussalam yang telah bersusah payah dalam membangun gerakan santunan bagi anak-anak yatim di Kabupaten penghasil kopi arabika itu.

“Ini adalah gerakan yang luar biasa, dalam membangun kepedulian kepada anak-anak istimewa kita, alhamdulilah, semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi berkah amalan kelak di akhirat dari Allah SWT,”ujar Abuya Sarkawi.

Ia juga meminta kepada anak-anak yatim untuk tetap semangat dalam belajar, karena hal tersebut akan mengubah kehidupan di masa depan, “ Kalian akan menjadi orang-orang besar, jangan takut dalam menimba ilmu, karena yang hadir di depan kalian sekarang sangat peduli akan masa depan anak-anakku semua,” kata Abuya Sarkawi.

Dalam kesempatan itu, Abuya Sarkawi menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bener Meriah juga memiliki program santunan kepada anak yatim se-Kabupaten Bener Meriah, yang disalurkan satu tahun sekali pada bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, Ketua panitia Tgk Mahara menyebutkan, santunan anak yatim tersebut dilaksanakan setiap bulan di setiap Kecamatan, dengan anggaran biaya santunan setiap bulan mencapai Rp 25 juta rupiah yang mana dana tersebut diperoleh dari para jamaah masjid Agung Babussalam simpang tiga. Ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Susnaini, Ketua TP-PKK Bener Meriah Nikmah, S Sy dan para Reje Kampung se-Kecamatan Gajah Putih. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...