Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Bupati Sarkawi: Prokes Akan Kita Perketat

Bupati Sarkawi
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi menegaskan tidak ada kelonggaran pemberlakuan protokol kesehatan sejak awal ditetapkannya status pandemi Covid-19 di Indonesia. Saat ini, menurutnya, prokes justru lebih diperketat guna memutus mata rantai penyebaran virus.

"Banyak anggapan bahwa pandemi ini sudah akan berakhir sehingga mereka mulai abaikan prokes, ini tidak bisa dibiarkan, nyatanya dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang terpapar covid 19, maka akan kita perketat, kita akan sampaikan kembali kepada para pengurus masjid dan meunasah agar tetap menerapkan prokes dalam pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadan," kata Sarkawi, Rabu, 28 April 2021.

Hal senada diakui oleh Dandim dan Kapolres Bener Meriah. Personil mereka bahkan sempat mendapat cibiran dari sebagian masyarakat, ketika menertibkan pemberlakuan prokes di beberapa pasar dan lokasi penjualan takjil.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya mengatakan, sebagian masyarakat beranggapan saat ini prokes sudah dapat dilonggarkan. Padahal, menurut Siswoyo, hal tersebut sangat keliru.

"Kita akan tetap mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan prokes," tegas AKBP Siswoyo Adi Wijaya.

Presiden RI Joko Widodo sebelumnya dalam video conference bersama kepala daerah seluruh Indonesia menekankan tentang penanganan Covid-19. Jokowi bahkan memerintahkan seluruh kepala daerah untuk mengambil langkah-langkah agar apa yang terjadi di India tidak terjadi pada Indonesia.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...