Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Bupati Sarkawi Pimpin Diskusi Pembuatan Rancangan  Perbup Tentang Harta Warisan

For acehimage.comAbuya Sarkawi pimpin pembuatan rancangan Perbub tentang harta warisan
A A A

ACEHIMAGE.COM – Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi memimpin kembali diskusi terkait pembuatan rancangan Peraturan Bupati (Perbup) terkait harta warisan, diskusi tersebut diikuti unsur tokoh ulama. Rabu, 6 April 2022 di Aula Pendopo Bupati setempat.

Sebelumnya juga diskusi terkait Perbup harta warisan sudah dilaksanakan, namun agar perencanaan pembuatan Perbup tersebut lebih sempurna maka hari ini kembali digelar diskusi untuk meminta saran dan pendapat dari para ulama.

“Intinya, pertemuan hari ini adalah pertemuan lanjutan untuk menyempurnakan rancangan Perbup terkait harta warisan sebelum ditelah oleh pihak Provinsi Aceh,”kata Abuya Sarkawi dalam acara tersebut.

Menurut Sarkawi, guna menyempurnakan rancangan Perbup tersebut, kita tentunya harus berupaya bersama-sama isi Perbup yang direncanakan tersebut. Hal itu agar Perbup ini dapat menjadi acuan dan pegangan kita bersama dalam menyelesaikan sengketa harta warisan di wilayah Bener Meriah. Ungkap Sarkawi.

Abuya berharap, agar Peraturan Bupati terkait penyelesaian sengketa harta warisan dapat segera disempurnakan dan tentunya juga dapat segera diterbitkan sehingga Perbup tersebut dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat Bener Meriah.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Plt Asisten I Khairmansyah,Kepala Kementerian Agama Bener Meriah, Drs Hamdan, Kepala MPU Bener Meriah, Tgk Almujani, Kepala Bagian Hukum Setdakab, Kadis Syariat Islam Tasnim, Kepala Majelis Adat Aceh, Majelis Adat Gayo serta unsur dari tokoh ulama.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...