Penolakan terhadap rencana Tgk H Sarkawi mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah terus bermunculan, jika sebelumnya penolakan tersebut datang dari HPBM dan Partai PKS, kali ini hampir seluruh unsur agama islam di daerah berhawa sejuk itu juga menyatakan sikap menolak pengunduran diri Sarkawi sebagai Bupati.

Bupati Salurkan BLT untuk Warga Terdampak Covid-19

HANDRES AMINBupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S. Ag, M.I.Kom menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Covid-19
A A A

SIMEULUE- Bupati Simeulue H Erli Hasim menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 42 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 di Desa Sital, Kecamatan Teupah Barat, Senin (18/5/2020).

"Kepada seluruh saudara yang telah menerima bantuan manfaatkanlah dana yang sedikit ini untuk kebutuhan yang harus dipenuhi," kata Erli Hasim yang turut didampingi oleh unsur Forkopimda setempat.

Bantuan tersebut, kata Bupati akan disalurkan selama tiga bulan ke depan terhitung sejak bulan April hingga Juni tahun 2020. Setiap kepala keluarga akan menerima sebesar Rp600 ribu.

Ia meminta kepada perangkat desa agar melakukan verifikasi data para penerima manfaat secara akurat, sehingga penyalurannya tepat sasaran.

"Termasuk aparat desa tidak boleh menerima bantuan, karena aparat desa telah menerima insentif,"kata Erli Hasim menegaskan.

Sementara Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi yang turut menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai berharap kepada pemerintah setempat untuk menyalurkan dengan tepat sasaran.

"Sehingga bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk menutupi kebutuhan sehari - harinya, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri," pungkasnya.

Kontributor:HANDRES AMIN
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...