Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Bupati Rocky Launching Gampong Tangguh Bereh

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, S. H didampingi Kapolres, Kepala Kejaksaan, dan unsur forkopimda lainnya saat memotong pita di kantor Keuchik Gampong Madat, Senin (20/7/2020).
A A A

ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin H M Thaib SH membuka secara resmi launching perdana gampong tangguh bereh di desa Madat, kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, Senin (20/7/2020).

Dalam sambutannya bupati Hasballah mengharapkan gagasan gampong tangguh bereh menjadi harapan baru bagi masyarakat dalam menata kehidupan baru ditengah pandemi dengan tangguh.

"Maka kepada keuchik di desa lainnya dapat mencontohkan apa saja yang telah digagas di gampong Madat ini. Lihat dan ikuti potensi yang ada di Madat , mulai sektor pertanian, perikanan, ekonomi masyarakat, tata kelola pemerintahan gampong, hingga upaya penanganan covid 19, dengan sangat baik, " kata Bupati Hasballah seraya mengapresiasi muspika Kecamatan Madat yang telah bekerja keras dalam mendukung program pemerintah Kabupaten selama ini.

Disisi lain Bupati Rocky sapaan akrabnya, mengharapkan agar program gampong tangguh bereh menjadikan gampong Aceh Timur yang lebih mandiri kedepannya. Apalagi ditengah situasi pandami ini yang membuat tata dan pola hidup masyarakat tidak stabil.

"Kita harus mempersiapkan kekuatan ekonomi di daerah. Gampong - gampong harus mendorong dan menfaatkan segala sektor untuk pertumbuhan ekonomi. Seperti di Madat ini contohnya potensi alam luar biasa maju, mulai dari pertanian, hasil laut, infrastruktur dan pelayanan kesehatan sudah sangat baik. Semoga semua gampong di Aceh Timur maju dan berkembang seperti diharapkan, " tandasnya.

Lebih lanjut orang nomor satu ini mengatakan menjadi desa yang tangguh tentu menjadi harapan bersama dikarenakan telah siap menghadapi apapun yang terjadi akibat Covid-19 ini.

"Forkopimda kabupaten Aceh Timur bersama muspika dan semua pihak terus bekerja dalam situasi seperti ini. Maka perlu saya tekan kembali agar gampong tangguh bereh ini dapat terus berlanjut hingga benar- benar bisa kuat dan bertahan, "pungkas Bupati Rocky.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...