Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Bupati Nagan Raya Serahkan ZIS untuk Fakir Miskin

SITI AISYAHSebanyak 3.725 masyarakat Mustahiq (Fakir Miskin) di Kabupaten Nagan Raya mendapatkan bantuan dana Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS).
A A A

NAGAN RAYA- Sebanyak 3.725 masyarakat Mustahiq (Fakir Miskin) di Kabupaten Nagan Raya mendapatkan bantuan dana Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS).

Penyerahan ZIS secara simbolis di lakukan langsung oleh bupati Nagan Raya HM Jamin Idham yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman, Desa Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Kamis 14 Mei 2020.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati HM Jamin Idham berharap bantuan ZIS dapat bermanfaat dan membantu masyarakat menjelang lebaran.

Bupati HM Jamin Idham juga turut memberikan apresiasi kepada pihak pengurus Baitul Mal Nagan Raya sehingga bantuan ZIS tersalurkan tepat kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada para muzaki (pengutip ZIS) Baitul Mal Nagan Raya yang telah bekerja keras semoga kedepan akan ada penambahan bantuan-batuan lainnya kepada masyarakat,”ujarnya.

Selain itu Bupati HM Jamin Idham juga mensosialisasikan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 yang kini masih menjadi pandemi di seluruh dunia.

Bersamaan dengan itu, Kepala Baitul Mal Nagan Raya HM Kasem Ibrahim mengatakan total dana ZIS untuk Fakir Miskin diseluruh kabupaten Nagan Raya sebesar Rp. 1.642.500.000.

“Status Fakir diberikan sebanyak 500 ribu rupiah perorang sedangkan status Miskin diberikan sebanyak 400 ribu perorangnya,”ujar.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...