Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Bupati Lantik 42 PPPK Pemkab Bener Meriah

SAMSUDDIN Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi melantik sebanyak 42 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang lulus mengikuti seleksi pada tahun sebelumnya.
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi melantik sebanyak 42 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang lulus mengikuti seleksi pada tahun sebelumnya.

Pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu (FJT) dari jajaran PPPK itu berlangsung di Aula Stdakab Bener Meriah, Senin (8/3/2021).

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi meminta para PPPK yang dilantik dapat berinovasi serta memberikan solusi – solusi terbaik untuk memajukan daerah ini.

"Dan nanti setiap tahun kinerja PPPK akan dievaluasi untuk diperpanjang kontraknya bila bekerja sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi).

Justru itu, ia berharap PPPK yang dilantik hari ini dapat bekerja dengan baik dan mampu memberikan inovasi dalam bertugas.

Kedepan kata Sarkawi, pelaksanaan tes PPPK hendaknya jangan digabung secara umum agar calon pserta yang sudah berusia senja (tua) tidak tersaingi dengan mereka yang masih baru lulus dari perkuliahan.

Sebelumnya dalam laporanya Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kamaruddin menyampaikan, PPPK yang lulus seleksi sebanyak 45 orang namun yang akan diserahkan SK padahari pelantikan ini sebanyak 42 orang, sebab 3 orang sudah almarhum dari tenaga penyuluh.

Adapun PPPK yang menerima SK tersebut terdiri dari, 5 orang dari Guru, 2 orang tenaga Kesehatan, 35 tenaga penyuluh.

Kamaruddin menambahkan, penetapan dan pengangkatan PPPK tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia nomor 410 tahun 2020 tanggal 21 Oktober 2020 tentang penetapan dan pengangkatan PPPK.

Pada waktu itu, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mendapatkan alokasi formasi sebanyak 45 orang dengan rincian, untuk formasi guru 5 orang, formasi kesehatan 2 orang dan penyuluh 38 orang. Rinci Kamaruddin

BKPP lanjutnya, salah satu tugas pokok dan fungsinya adalah menyelengarakan pelaksanaan seleksi penerimaan ASN dari penyusunan bazeting dan pengusulan tambahan alokasi formasi ASN, penerimaan berkas, memverifikasi kelengkapan berkas dan membuat surat keputusan Bupati tentang penetapan kelulusan peserta bagi yang telah dinyatakan lulus oleh panitia seleksi nasional (Panselnas).

“Khusus untuk formasi ini, pelaksanaan ujiannya CAT melalui proses CATUNBK, dan membuat nota usul NI PPPK selanjutnya menyampaikan berkas pendaftaran ulang yang telah memenuhi syarat melalui aplikasi Docudigital untuk mendapatkan nota persetujuan teknis guna penetapan nomor induk pegawai (NIP),"terang Kamaruddin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...