Sekretaris PMI Cabang Kota Banda Aceh, Syukran Aldiansyah Putra, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 16 Mei 2022 episode ke 77 Tahun ke II dengan tema: Kisruh Internal Meledak, Benarkah Ketua PMI Jual Darah Secara Diam-diam?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Akan Jadi Kota Destinasi Islami

Bupati Inspektur Upacara HUT Kota Jantho ke-38

BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESARUpacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jantho ke-38
A A A

Kita berdoa agar para tokoh, pejuang, dan pendidik yang telah mendahului kita memperoleh tempat yang layak di sisinya dan kita yang saat ini memperoleh amanah untuk mengelola pendidikan diberi kekuatan, kecerdasan, dan kesabaran dalam mempersiapkan generasi masa depan yang lebih baik

Ir. H. Mawardi Ali Bupati Aceh Besar

ACEHIMAGE.COM – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jantho ke-38 dan Hardiknas tahun 2022 di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Selasa, 10 Mei 2022.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH, Kajari Aceh Besar Basril G SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Jantho Faisal Mahdi SH, unsur Forkopimda, MPU, Mahkamah Syariyah, Ketua TP-PKK Aceh Besar Hj Rahmah SH, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Besar Sri Wahyuna SH, Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, para kepala OPD, camat, para guru, para ASN serta tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar.

Pada momentum bersejarah bagi Kota Jantho tersebut, para pejabat mengenakan pakaian adat Aceh lengkap. HUT Kota Jantho ke-38 tahun 2022 ini mengusung tema Bangkit bersama pulihkan ekonomi pusat administrasi menuju Kota Destinasi Wisata Islami Tanah Warisan Para Raja.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengemukakan, Hari Ulang Tahun Kota Jantho jatuh pada 3 Mei tahun 2022, namun karena bertepatan dengan libur Idul Fitri 1443 H, maka dilaksanakan pada 10 Mei 2022.

Meski demikian, diharapkan tidak mengurangi makna dari perayaan HUT Kota Jantho ke-38 Tahun 2022 ini. “Upacara hari ini memiliki makna yang mendalam yakni bertambahnya usia Kota Jantho. Event ini merupakan sebuah amanah dan pejuang bangsa yang harus kita laksanakan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Dikatakannya, Kota jantho Sebagai ibukota Aceh Besar, ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 35 tahun 1979. Untuk itu, patut bersyukur dan berbahagia atas perjuangan para pendahulu penyelenggara pemerintahan serta semua pihak dituntut untuk melanjutkan perjuangannya untuk terus berbenah guna penyempurnaan di segala bidang.

Bupati menambahkan, bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya atau tahun awal, pembangunan Kota Jantho telah banyak kemajuan yang dicapai, baik di bidang agama, ekonomi, pendidikan, pertanian, sosial budaya, kesehatan maupun lainnya.

Sejalan dengan kemajuan tersebut diharapkan Kota Jantho dapat menjadi Kota Destinasi Wisata Islami yang banyak dilirik wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Seperti tema HUT Kota Jantho pada tahun ini yaitu Bangkit Bersama Pulihkan Ekonomi Pusat Administrasi Menuju Kota Destinasi Wisata Islami di Tanah Warisan Para Raja.

Menurut Mawardi Ali, semua pihak bercita-cita dan berkomitmen menjadikan Kota Jantho yang merupakan ibukota kabupaten Aceh Besar ini menjadi kota Destinasi Wisata Islami. Komitmen kita bersama menjadikan Kota Jantho sebagai kota destinasi wisata Islami.

Dalam hal ini, salah satu upaya nyata yang dilakukan untuk menjadikan Kota Jantho sebagai kota destinasi wisata Islami yaitu dengan gencar mempromosikan tempat wisata yang ada di Kota Jantho, seperti yang kita lihat hari ini ramainya pengunjung ke Krueng Jalin, Jantho Panorama Park, Air terjun Bucari, Gurun Pasir Lestari, dan beberapa tempat wisata lainnya yang berada di Kota Jantho membuat Kota Jantho semakin ramai meskipun di hari libur.

Bahkan, kini pusat perbelanjaan oleh-oleh keripik Kota Jantho sudah banyak pengunjung atau pembeli yang datang meski di hari libur kerja, sehingga menambah geliat pembangunan UMKM untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, Bupati Aceh Besar mengharapkan dukungan dari semua pihak terkait dan masyarakat untuk ikut menyukseskan upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Besar guna pembangunan Kabupaten Aceh Besar di segala sektor khususnya sektor ekonomi mengingat dampak selama dua tahun terahir pandemi covid-19 yang membuat ekonomi masyarakat menurun drastis.

“Oleh karena itu, melalui peringatan HUT Kota Jantho Ke-38 ini marilah kita bangkit bersama untuk membangitkan kembali ekonomi masyarakat,” ajaknya.

Terkait dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tahunnya di seluruh Indonesia, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan, guru, Majelis Pendidikan Daerah, Organisasi Profesi, dan pemangku kepentingan lain atas segala ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang diberikan dalam menumbuhkembangkan dunia pendidikan.

“Kita berdoa agar para tokoh, pejuang, dan pendidik yang telah mendahului kita memperoleh tempat yang layak di sisinya dan kita yang saat ini memperoleh amanah untuk mengelola pendidikan diberi kekuatan, kecerdasan, dan kesabaran dalam mempersiapkan generasi masa depan yang lebih baik,” pungkas Ir Mawardi Ali.

Ketua penyelenggara yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menjelaskan HUT Kota Jantho ke-38 tahun ini menggelar sejumlah kegiatan.

Selain upacara di Lapangan Bungong Jeumpa, juga dilanjutkan dengan Sidang Istimewa DPRK, bazar dan pasar murah, bazar sayuran organik, penghijauan, pertandingan futsal, sepakbola eksekutif, pertandingan O2SN, lomba memasak, pagelaran seni, donor darah, dan aneka lomba lainnya. "Malamnya dilanjutkan dengan resepsi HUT Kota Jantho ke-38 di Meuligo Bupati Aceh Besar," jelasnya.

Adapun kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan di sejumlah lokasi, seperti di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Jantho Sport City, Jantho Panorama Park, dan Meuligo Bupati. Penutupan sekaligus pembagian hadiah untuk para pemenang dijadwalkan berlangsung Sabtu malam (14/5/2022).[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...