Muscab Organda Bener Meriah

Bupati Harap Terminal Terpadu dan Parkir Muat Ketipis Difungsikan

SAMSUDINMuscab III Organda Kabupaten Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi meminta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten setempat untuk mengaktifkan dan memfungsikan terminal terpadu serta parkir muat barang ketipis.

"Setelah terpilih dan dilantiknya pengurus DPC organda Bener Meriah nantinya, saya meminta kadis perhubungan untuk berkonsolidasi dengan mereka mengaktifkan terminal terpadu dan parkir muat barang ketipis," kata Tgk H Sarkawi saat membuka musyawarah cabang (Muscab) DPC ke- III  Organisasi angkutan darat (Organda) Kabupaten Bener Meriah. Selasa (25/2/2020 ) di Mess Pemda setempat.

Menurut Sarkawi, organda merupakan organisasi tunggal membidangi angkutan darat yang merupakan mitra pemerintah terutama Dinas Perhubungan. Organda itu sangat membantu pemerintah terutama dinas perhubungan, untuk itu pemda Bener Meriah sangat mengapresiasi keberadaan organda sebagi mitra pemerintah.

Abuya juga meminta kepada para sopir mobil angkutan umum seperti PMTOH, Sanura, HI, Pelangi dan lain-lainya  traik Medan maupun mobil Samudra Tour dan sejenisnya traik Banda Aceh dalam memberikan rasa kenyamanan kepada penumpang.

"Dengan musik-musik baik secara video maupun musik lainnya hendaklah musik yang benar-benar membuat penumpang nyaman," pinta Abuya Sarkawi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah Abdul Gani mengatakan, pasca dilantiknya  pengurus Oraganda Kabupaten Bener Meriah nanti, akan melakukan koordinasikan dengan untuk memfungsikan parkir muat barang yang ada di ketipis.

“Nanti ketua organda nya akan kita undang untuk membahas terkait semua angkutan dibawah naungan mereka dalam memfungsikan parkir muat barang tersebut," ujar Abdul Gani.

"Kita optimis dengan difungsikan parkir muat barang itu nantinya akan mengurangi kemacetan bahkan tidak ada lagi kemacetan dijalan-jalan, secara fasilitas parkir terminal barang itu sudah memadai,"terang Abdul Gani.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...