Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM) kembali menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Rabu 24 Februari 2021. Aksi tersebut dilakukan untuk meminta Gubernur Aceh dan DPR Aceh untuk lebih peduli kepada masyarakat miskin.

Perkuat Bidang Perkebunan dan Peternakan

Bupati Bener Meriah Kunker ke Banjarnegara

ISTIMEWABupati Bener Meriah dan rombongan melakukan study banding ke Banjar Negara
A A A

BENER MERIAH - Dalam upaya memperkuat dan memperdalam bidang perkebunan dan peternakan, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi didampingi Kepala Dinas Pertanian Ir Nurisman melakukan kunjungan kerja ke Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah.

Rombongan Bupati Bener Meriah setiba di Banjarnegara disambut langsung oleh Bupati Banjarnegara, Budi Sarwono, Rabu (17/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut Bupati Bener Meriah menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka study banding untuk bidang pertanian dan peternakan.

"Bener Meriah ingin belajar banyak dan menimba ilmu dari Kabupaten Banjarnegara yang sudah sangat berpengalaman dalam menerapkan bidang tersebut sehingga kami ingin menggali tentang hal itu untuk kami terapkan di daerah kami Bener Meriah," kata Sarkawi.

Sarkawi menambahkan, pihaknya berkeinginan turun kelapangan untuk mengetahui kondisi di lapangan secara langsung dan berinteraksi dengan para petani serta peternak disini.

“Selama ini Kabupaten Bener Meriah sudah cukup kuat dalam membangun regulasi terkait hal itu dengan tujuan untuk meningkatkan hasil dari perkebunan dan peternakan dengan tujuan untuk menggenjot perekonomian masyarakat kami,” tandas Bupati.

Sarkawi menambahkan, salah satu pilar ketahanan ekonomi masyarakat adalah berbasis pertanian, perkebunan, oleh karena itu Kabupaten Banjarnegara adalah salah satu kabupaten yang cocok untuk dikunjungi sekaligus ingin belajar banyak.

"Jika ketahanan pangannya kuat maka kesejahteraan masyarakat dapat meningkat," ucap Sarkawi.

Untuk diketahui, kata Sarkawi, Kabupaten Bener Meriah adalah Kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Aceh Tengah yang merupakan wilayah zona pertanian, perkebunan dan peternakan.

“Kabupaten Bener Meriah adalah penghasil kopi Arabika terbesar di Aceh dan sudah dikenal di Mancanegara, dengan adanya kunjungan ini kami ingin menggabungkan antara petani kopi kami dengan peternakan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bener Meriah," harap Sarkawi.

Sementara Bupati Banjarnegara Budi Sarwono dalam Sambutan menyampaikan, dengan datangnya Bupati Bener Meriah dan rombongan kami merasa bangga dan senang bisa bergabung di Kabupaten Banjarnegara ini untuk study banding di bidang pertanian dan peternakan.

“Silahkan kepada rombongan dari Kabupaten Bener Meriah masri kita saling mengisi untuk potensi di Kabupaten masing - masing agar bisa berdayaguna dan berhasil guna untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempaten tersebut Bupati Banjarnegara Budi Sarwono juga mengharapakan do’a dari Bupati Bener Meriah untuk menjadi Kabupaten yang bermartabat.

“Kami minta doa restu untuk kabupaten Banjarnegara agar bisa menjadi kabupaten yang bermartabat dan bernilai budaya tinggi,” pungkasnya.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan dari Kadis Pertanian dan Peternakan Banjarnegara tentang pengembangan kawasan pertanian dan peternakan di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Sedangkan kadis Pertaian dan pangan Kabupaten Bener Meriah memaparkan profil tentang tanaman kopi Arabika Gayo di Bener Meriah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...