Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memanggil enam orang yang diduga terlibat korupsi proyek pembangunan jaringan air bersih di Pulo Breuh tahun 2017. Proyek tersebut berada di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Nama yang dipanggil secara terpisah itu ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal, masing- masing Yudi Saputra ST, PPK tahun 2018.

Uji Adrenalin

Bupati Bener Meriah Kembali Taklukan Sungai Bidin

SAMSUDINBupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi bersama forkompimda plus kembali menjajaki derasnya aliran sungai Bidin
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi bersama forkompimda plus kembali menjajaki derasnya aliran sungai Bidin, setelah sebelumnya sukses menaklukan deras dan kerasnya medan yang dimiliki sungai kebangaan masayarakat penghasil kopi arabika gayo itu.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang turut didampingi sang istri Ny Nikmah Sarkawi, dan forkopimda plus setempat, kembali mencoba dan menaklukan derasnya sungai Bidin, Rabu (14/1/2020).

“Sungai Bidin adalah salah satu sungai yang berada di Kecamatan Syiah Utama, yang mulai dilirik dan digemari masyarakat luar untuk berolah raga Arung Jeram,” kata Sarkawi.

Ia melihat sungai yang ada di Bener Meriah sangat berpotensi untuk wisata arung jeram, seperti sungai Bidin di Syiah Utama dan sungai sepanjang kreung Peusangan.

Sungai-sungai tersebut, kata Bupati, sangat layak untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata petualangan untuk menyelusurinya.

“Hal itu sesuai denagn  hasil kajian bersama antara Pemda dan tim professional Faji Kabupaten Bener Meriah dan Gayo Adventure. Kedepan kita akan programkan destinasi wisaata Arung Jeram Bidin ini akan dikelola dengan baik dan terencana, agar dapat memberikan mamfaat bagi masyarakat sekitar, Kampung, kecamatan, hingga ke Kabupaten nantiny,”pinta Tgk Sarkawi.

Rubrik:TRAVEL

Komentar

Loading...