Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Kasus Melahirkan di Tengah Jalan

Bupati Bener Meriah Diminta Evaluasi Kinerja Dinkes

ISTIMEWADirektur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ramung Institute Waladan Yoga
A A A

BENER MERIAH - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ramung Institute mendesak Bupati Kabupaten Bener Meriah untuk mengevalusi kinerja Dinas Kesehatan daerah setempat.

BACA JUGA:Warga Samar Kilang Melahirkan di Tengah Jalan

Permintaan ini disampaikan setelah salah seorang warga Samar Kilang terpaksa melahirkan dengan cara tidak biasa. Perempuan bernama Nurjanah itu melahirkan bayinya di tengah jalan. Itu terjadi akibat ketidaksiapan Pemerintah dalam bidang kesehatan.

BACA JUGA:Usut Tuntas Dana Refokusing Di DKP Yang Diduga Memperkaya Diri

"Melihat kronologis dan kejadian fakta dilapangan, membuat semua pihak merasa sedih dan miris, dari pengakuan keluarga korban kita bisa rasakan pedihnya pelayanan kesehatan yang diberikan, keluarga korban menuturkan nyaris tidak pernah ada tenaga kesehatan di Puskesmas dan hanya ada satu orang Bidan di Samar Kilang," kata Direktur LSM Ramung Institute, Waladan Yoga, Kamis (29/10/2020).

Itu sebabnya, Waladan secara tegas meminta Bupati Sarkawi agar mengevaluasi kinerja jajaran Dinas Kesehatan Bener Meriah, lalu harus diminta pertanggungjawaban kenapa hal ini sampai terjadi.

"Kenapa sampai hampir tidak ada petugas medis disana, harusnya ada dokter yang bertugas sebagai kepala Puskesmas, kenapa sampai kosong? Pelayanan Kesehatan adalah hak dasar yang harus selalu diberikan dan dilakukan dengan cara yang baik,"tegas Waladan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...