Polres Bener Meriah melalui Satreskrim telah menetapkan tersangka dan menahan dugaan pembuatan ijazah palsu, pada Sabtu (23/1/2021) lalu. Tersangka yang ditetapkan yakni , AS (37) yang merupakan staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang mengaku telah membuat sebanyak 30 lembar ijazah. Polres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, sejauh ini masih menetapkan dan menahan tersangka dugaan pembat ijazah palsu.

Bupati Aceh Timur Buka Rakor GTRA

ISTIMEWABupati H Hasballah HM Thaib atau Rocky membuka Rakor IV GTRA di Aula Dekranasda Aceh Timur, Selasa (15/12/2020).
A A A

ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur, membuka Rapat Koordinasi IV Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Tahun 2020. Agenda tahunan itu berlangsung di Aula Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Timur, Selasa (15/12/2020).

Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib atau Rocky, saat membuka Rakor IV GTRA berharap, melalui program Reforma Agraria menjadi solusi yang akan dimanfaatkan masyarakat, termasuk pembangunan berbasis perkebunan dan pembangunan konservasi.

"Kita juga berharap, reformasi agraria juga menjadi solusi dalam membangun daerah pesisir dan pedalaman. Tapi yang paling penting adalah penataan kawasan dan penyelesaian sengketa," ujar Rocky yang mengapresiasi pihak BPN/ATR yang telah mensertifikatkan 1.000 bidang tanah di Aceh Timur.

Kepala BPN Aceh Timur, M Taufik, dalam sambutannya itu mengatakan, tahun 2020 pihaknya telah memberikan 1.000 bidang tanah dengan luas 1.384,54 hektar.

Skema restribusi tanah dan menjadi program pemberdayaan masyarakat, lanjut M Taufik, disejumlah kecamatan seperti Pante bidari, Peureulak, Banda Alam, dan Sungai Raya.

"Untuk potensi ketahanan pangan yang bisa dikembangkan antara lain berada di HTI Gunung Meudang, yang meliputi dibeberapa desa yakni Desa Deumanah Jaya, Alue Genteng, Jambo Reuhat, Punti Payong, Seuneubok buya dan Paya Palas, dengan luas keseluruhan mencapai 6274,83 hektar," ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...