Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Bupati Aceh Selatan Resmikan Dua UPTD Pukesmas

ISTIMEWA Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran
A A A

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melaksanakan kegiatan peusijuek dan do’a bersama dalam rangka peresmian gedung baru UPTD Puskesmas Kuala Ba’u dan UPTD Puskesmas Kampung Paya, di Kecamatan Kluet Utara.

Gedung baru yang terdiri dari tiga lantai ini dibangun melalui sumber dana DAK Fisik Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2020.

Dalam sambutannya, Tgk Amran mengharapkan agar para Kepala Puskesmas beserta staf dapat memberikan pelayanan yang ramah, baik, dan ikhlas kepada masyarakat, karena tidak ada artinya gedung mewah jika tidak dibarengi dengan pelayanan yang baik dan kerja ikhlas.

"Utamakan pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,"kata Bupati.

Lanjutnya, dengan diresmikannya gedung baru ini, diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...