Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Bupati Aceh Selatan Motivasi Mahasiswa KKL

MUHAMMAD ILHAMProses serah terima ditandai dengan penyerahan dokumen Kegiatan KKL Terpadu Poltekkes Kemenkes Aceh oleh Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Aceh, Dr Sumihardi SKM MKes, yang diterima langsung oleh Bupati Aceh Selatan
A A A

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, menerima mahasiswa dan mahasiswi yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Terpadu Poltekkes Kemenkes Aceh di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan, Rabu (10/3/2021).

Proses serah terima ini ditandai dengan penyerahan dokumen Kegiatan KKL Terpadu Poltekkes Kemenkes Aceh oleh Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Aceh, Dr Sumihardi SKM MKes, yang diterima langsung oleh Bupati Aceh Selatan, disaksikan para Camat dari lokasi penugasan mahasiswa KKL, yakni Samadua, Sawang, Meukek dan Labuhan Haji Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan program KKL kepada mahasiswa dan mahasiswi Poltekkes Kemenkes Aceh yang berasal dari berbagai kabupaten atau kota di Aceh.

"Berharap agar seluruh mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan tempat mereka menjalankan KKL, dengan tetap menjaga nama baik kampus," kata Bupati Aceh Selatan

Selanjutnya, Tgk Amran juga mengingatkan agar seluruh mahasiswa dan mahasiswi dapat benar-benar memanfaatkan KKL sebagai wadah untuk mempraktekkan ilmu yang telah dipelajari di kampus.

Berdasarkan informasi dari pihak Poltekkes Kemenkes Aceh, total mahasiswa dan mahasiswi yang akan melaksanakan KKL berjumlah 765 orang, yang akan ditempatkan di 78 gampong pada 4 kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, mulai tanggal 10 s.d. 20 Maret 2021,"sambungnya.

Turut berhadir, Kapolres Aceh Selatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Kepala OPD, dan undangan lainnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...