Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kembali didemo oleh Mahasiswa, Kamis (17/9). Aksi unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar- Raniry Banda Aceh. Massa aksi unjuk rasa meminta Kepala Pemerintahan Aceh menjamin perlindungan terhadap petani dan nelayan sebagai upaya memastikan ketahanan pangan. Para pendemo membawa berbagai poster seperti "Buya Krueng Teudong-dong Buya Tamoeng Meuraseki"

Bupati Aceh Selatan Didesak Ganti Jubir COVID-19

ISTIMEWAKoordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) Mayfendri
A A A

ACEH SELATAN - Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) Mayfendri meminta Bupati Aceh Selatan Tgk Amran agar segera membentuk Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Selatan yang baru.

“Permintaan pembentukan Satgas COVID-19 ini sebagai pengganti Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID 19 di Aceh Selatan,” kata Mayfendri, Jum’at (21/8/2020).

Terpenting , ia meminta kepada Bupati Aceh Selatan agar segera mengganti Juru Bicara (Jubir) COVID-19 Aceh Selatan. Karena informasi selama ini dianggap sering dilaporkan oleh intansi kesehatan yang ada, seperti pihak RSUDYA.

“Karena selama ini setiap informasi baik keluarnya hasil swab dan jumlah orang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini disampaikan langsung oleh instansi terkait,”jelasnya

Seharusnya, kata Koordinator LSM Libas, setiap informasi yang disampaikan harus melalui satu pintu, yakni melalui Jubir COVID-19

"Harus melalui Juru bicara dan bisa jubirnya dilibatkan langsung dari RSUYA sehingga pasien yang terkontaminasi virus COVID-19 ini tidak dianggap rekayasa dan benar benar akurat hasilnya,baik yang terkena virus corona maupun tidak terkena virus corona," tegasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...