Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Bunda PAUD Aceh Selatan adakan Bimtek Penguatan Tingkat Kecamatan-Gampong

Bunda PAUD Aceh Selatan adakan Bimtek Penguatan Tingkat Kecamatan dan Gampong
A A A

ACEH SELATAN - Bunda PAUD Aceh Selatan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Gampong, yang diikuti perwakilan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong se Kabupaten Aceh Selatan, tempatnya di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Kamis 2 September 2021.

Pelaksanaan Bimtek ini menghadirkan Julia Amelia Hasibuan, Instruktur Nasional Bidang PAUD, serta Roslita, SPd, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Aceh Selatan, sebagai narasumber.

Bimtek ini dilaksanakan sebagai salah satu program pemerintah untuk mendukung komitmen nasional tentang jaminan penyediaan layanan PAUD bagi seluruh anak, sejak lahir sampai berumur 6 tahun.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendorong peningkatan kerja Bunda PAUD tingkat kecamatan dan gampong dalam melakukan advokasi ke berbagai pemangku kepentingan dalam rangka menguatkan pemahamam bersama mengenai pentingnya PAUD sebagai kesempatan yang tak kembali.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Aceh Selatan, Kailida, SPdI menyampaikan, pentingnya pendidikan dan perawatan anak usia dini yang berkualitas, sebagai sebuah upaya menyeluruh.

"Investasi dalam pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini, merupakan faktor penting untuk bersaing di Era Globalisasi," Kata Khailida

Selanjutnya, Kailida mengingatkan bahwa Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta, kasih sayang, sehingga harus menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat agar proaktif, komunikatif, dan tidak segan-segan berdiskusi dengan semua kelompok di kecamatan ataupun di desa masing-masing." pungkasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...