Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

BUMK Tirtona Gelar Festival Memancing dan Lelang Ikan

MUHAMMADINSYAHFestival memancing ikan
A A A

BENER MERIAH - BUMK Tirtona Kampung Hakim Wih Ilang, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah kembali menyelenggarakan Festival Mancing ikan  tradisional, Panen ikan dan lelang ikan.

Festival tersebut diselengarakan selama dua hari yakni , 23 sampai dengan 24 Maret 2021, festival tersebut sudah menjadi  agenda rutin tahunan BUMK Tirtona.

Kepada awak media disela-sela festival hari kedua berlangsung Kamis (24/03/2021), Direktur BUMK Tirtona Alwin Alpina mengatakan festival tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kampung di Bener Meriah.

"Peserta mendaftar secara gratis, Insya Allah acara ini berlangsung 2 hari di mulai dari tanggal 24 S/d 25 Maret 2021 dengan Total hadiah Rp.2.000.000,"ungkapnya.

Alwin menambahkan pihaknya berterimakasih kepada dukungan semua pihak atas terselenggaranya festival ini.

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiagan BUMK Tirtona desa Hakim Wih Ilang. Khususnya, Pemerintah daerah dalam hal ini bapak Bupati Bener Meriah. Dan sponsor lainnya, Koperasi Reje Item,Koperasi Bahtra dan Bank Aceh,"tutupnya.

Senada dengan Alwin Alpina, Reje Kampung Hakim Wih Ilang Azharuddin mengatakan Festival tersebut akan terus dilaksanakan setiap tahun.

"Festival ini adalah promosi Kampung wisata  dan juga mendukung program ketahanan pangan yang sudah menjadi program prioritas  di daerah kabupaten Bener Meriah,"ungkapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...