Satu unit rumah warga di Kampung Jungke Kecamatan Permata, Bener Meriah hangus dilalap sijago merah, Jumat ( 29/5/2020) sekira pukul 14:30 WIB. Peristiwa tersebut diduga akibat arus pendek listrik (Korsleting listrik).

Bulog Aceh Siapkan 625 Ton Gula Pasir untuk Operasi Pasar

ANTARAIlustrasi, pekerja menyiapkan gula pasir.
A A A

ACEH- Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh menyiapkan sebanyak 625 ton gula pasir untuk operasi pasar menjelang lebaran Idul Fitri 1441 hijriah guna menekan kenaikan harga kebutuhan itu di pasaran.

"Bulog Kanwil Aceh akan melaksanakan Operasi pasar gula pasir di seluruh Aceh dengan harga jual Rp12.500 per kilogram," kata Pimpinan Perum Bulog Kanwil Aceh, Irsan Nasution di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan pasar murah gula pasir yang di gelar Perum Bulog di Provinsi Aceh telah berlangsung sejak Rabu (20/5) dan akan dilaksanakan secara maksimal untuk menekan kenaikan harga di pasaran terutama menjelang lebaran Idul Fitri.

"Stok yang ada saat ini juga akan terus bertambah untuk memenuhi permintaan masyarakat dan sebahagian stoknya sudah dalam perjalanan pengiriman," katanya.

Ia mengatakan operasi pasar gula pasir telah mulai dilaksanakan di halaman kantor Bulog Aceh dan titik operasi pasar dan masih memungkinkan untuk ditambah di kawasan pasar gunamemenuhi permintaan masyarakat.

Ia mengatakan dengan adanya pelaksanaan operasi pasar tersebut ketersediaan gula pasir untuk kebutuhan masyarakat dapat terjamin, apalagi pada saat ini kebutuhan gula terus meningkat karena menjelang lebaran.

Perum Bulog Wilayah Aceh juga terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, khususnya Dinas terkait dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam mengoptimalkan kegiatan tersebut.

"Koordinasi dan sinergi yang baik ini berdampak langsung pada stabilnya harga pangan di wilayah Aceh," demikian Irsan.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...