Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Walikota

Buka Seminar Muzakarah Wisata Islami

FOTO | JALALUDDIN ZKY.
A A A

SABANG - Walikota Sabang buka Muzakarah Wisata Islami yang digelar Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Sabang, dengan tema "Kita Wujudkan Eksistensi Wisata Kota Sabang Yang Ber-adat dan Budaya" di Mata Ie Resort Senin (29/07/19.

Walikota Sabang dalam arahannya yang disampaikan Asisten I Bidang Pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang Andre Nourman mengatakan, Pariwisata merupakan potensi utama dalam meningkatkan pendapatan daerah. Pelaksanaan Muzakarah Wisata Islami kami atas nama pemerintah daerah mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, katanya.

Ditambahkan, Muzakarah Wisata Islami memliki nilai yang sangat trategis, maka melaui Muzakarah ini akan muncul ide-ide yang dapat memajukan pariwisata Sabang, tentunya sesuai Qanun Aceh dan Qanun Sabang yang juga negeri syariah.

Wisata islami, syariah dan wisata alam yang berkembang saat ini bagi wisata Aceh menjadikan wisata halal. Bahkan, pihak Kementerian Pariwisata telah menjadikan wisata halal yang trend di negeri ini, sebutnya.

Dijelaskan, Aceh sebagai daerah yang diberlakukan Syariat Islam, dengan demikian dapat menentukan konsep wisata halal berdasarkan syariah.

Oleb sebab itu Sabang dapat menjadikan dan berpedoman sesuai syariat yang berlaku di Aceh. Memajukan wisata syariah di Sabang untuk mengembangkan wisata Sabang lebih baik.

Tujuan wisata syariah sesuai ketentuan Qanun, agar benar-benar dapat dinikmati oleh setiap pengunjung yang berwisata ke Sabang, dengan tidak berkesan bahwa Sabang sebagai wisata bebas dari syariah, jelasnya.

Wartawan:Jalaluddin Zky
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...