Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sekda Aceh Besar

Buka Pelatihan Thematic Academi

For acehimage.comSekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar, Drs Sulaimi M Si Mewakili Penjabat Bupati, membuka secara resmi pelatihan Thematic Academy bagi pengelola Pesantren, Guru dan tenaga kependidikan Madrasah di Aula Grand Permata Hati, Selasa, 13 September 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar, Drs Sulaimi M Si Mewakili Penjabat Bupati, membuka secara resmi pelatihan Thematic Academy bagi pengelola Pesantren, Guru dan tenaga kependidikan Madrasah di Aula Grand Permata Hati, Selasa, 13 September 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Digital Talent Scholarship (DTS) dengan Tema Aplikasi perkantoran dan desain Grafis untuk pengelola pesantren, guru dan tenaga kependidikan madrasah di kabupaten Aceh Besar. Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 13 sampai dengan 17 september.

Turut hadir Kepala Balai BBPSDMP Medan, Drs Irbar Samekto MSi, Kadis Diskominfo Aceh Besar, Abubakar SAg dan Kadis Pendidikan Dayah, Adi Darma Spd MPd.

Dalam Sambutannya, Sulaimi mengatakan program pelatihan ini dalam rangka peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) para pengelola, guru dan tenaga pendidikan pesantren serta madrasah.

"Peningkatan kompetensi SDM digital ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi talenta digital dalam mendukung akselerasi tranformasi digital," ungkap Sulaimi.

Menurutnya, perkembangan tekhnologi yang begitu pesat memiliki pengaruh signifikan terhadap budaya dan kehidupan masyarakat termasuk dalam hal kehidupan beragama.

Sulaimi juga menyampaiakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDM) Kominfo Medan yang sudah memberikan dukungan dan kegiatan bermanfaat bagi pengelola dan tenaga pengajar di pesantren dan madrasah.

Diakhir sambutannya Sulaimi juga mengharapkan kepada para peserta mengambil kesempatan untuk menambah pengetahuan dan dapat mengaplikasikannya dalam aktivitas sehari-hari sesuai dengan profesi yang di jalankan.[]

Komentar

Loading...