Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Staf Ahli Bupati Bener Meriah

Buka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan

IstimewaKegiatan sosialisasi perundang-undangan
A A A

BENER MERIAH – Staf ahli Bupati Bener Meriah bidang Keistimewaan Aceh dan Sumber Daya Manusia dr Aliyin membuka kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan, Rabu, 14 Juli 2021 di Gedung Empu Beru setempat.

Dalam sambutanya, Aliyin menyampaikan, paradigma pendidikan dewasa ini semakin berkembang dan semakin menuntut kita untuk menjadi manusia yang lebih kritis dalam berpikir. Untuk itu, melalui kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, diharapkan materi-materi yang diberikan dapat meningkatkan daya pikir sehingga mampu memberikan kita kesadaran taat hukum dan mampu melahirkan inovasi-inovasi terkait di dunia pendidikan.

Katanya lagi, sosialisasi peraturan perundang-undangan yang diselenggarakan bertujuan agar pendidik dalam pengelolaannya menjadi lebih efisien, baik dalam pengelolaan kelembagaannya maupun pengelolaan pendanaannya.

“Kami berharap agar semua yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya menganggap kegiatan ini sebatas formalitas saja, namun kita berharap dari kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kita semua sebagai pengayom dan pemberi layanan kepada masyarakat, khusunya dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah,” harap  Aliyin.

Sebelumnya Sekretaris MPD Bener Meriah, selaku Ketua pelaksana kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan Lukman, melaporakan sosialisasi tersebut mengambil tema “Peran serta masyarakat dalam pengelolaan dan penyelenggaraan Pendidikan dalam perspektif Undang-undang”

Kegiatan yang diselegarakan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Bener Meriah itu melibatkan sebanyak lima puluh peserta yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, unsur Dinas Pendidikan Dayah, unsur Kementerian Agama, MPD, forum Komite Pendidikan, Kepala dan Ketua Komite Pendidikan SD, MIN, SMP, Muhamadiyah, MTsN, SMA, dan SMK dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

“Untuk narasumber kegiatan sosialisasi ini sebanyak dua orang yang berasal dari Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Bener Meriah,” tutupnya. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...