Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Wakil Wali Kota Sabang

Buka Aceh Rover Week III Kwarda Tahun 2021

For acehimage.com.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Wakil Wali Kota Sabang, Drs H Suradji Junus membuka kegiatan Aceh Rover Week III Kwartir Daerah Aceh Tahun 2021 yang berlangsung di Pantai Wisata Gapang, Senin (13/12/2021).

Wakil Wali Kota Sabang, Drs H Suradji Junus yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sabang ini mengatakan kegiatan ini dapat menjadi pengalaman hidup yang luar biasa.

“Melalui kegiatan Aceh Rover Week III ini, tentunya bisa menjadi momentum baik untuk mendidik dan mengajarkan kepada para peserta bagaimana menjaga dan melindungi keasrian maritim yang ada di Kota Sabang. Peserta akan mengalami pengalaman luar biasa yang nantinya dapat menjadi life skill dan sebagai pengalaman hidup," katanya.

Wakil Wali Kota Sabang juga mengharapkan dari berbagai tantangan laut Sabang yang dihadapi peserta nantinya, akan membentuk pribadi peserta menjadi lebih tangguh, mencintai alam dan mempererat rasa persaudaraan diantara anggota. Hal ini tentunya sesuai dengan Dasa Darma Pramuka ke-2, yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

"Eratkan selalu tali silaturrahim sesama anggota pramuka, terlebih lagi kalian sudah menemukan saudara baru pada kegiatan ini. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan belajar dan berlatih bersama di dalam metode kepramukaan" ujarnya.

Kegiatan Aceh Rover Week III Kwartir Daerah Aceh Tahun 2021 ini akan berlangsung selama lima hari, mulai dari 13-17 November 2021 di dua lokasi berbeda, yaitu di Pantai Wisata Gapang dengan agenda diving dan di Dermaga Lanal Sabang untuk mempelajari ilmu astronomi dan perbintangan serta tour di kapal perang TNI AL Sabang.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...