Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Brimob Sediakan Internet Gratis untuk Pelajar

SAID AQIL AL MUNAWAR Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN)
A A A

LHOKSEUMAWE - Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, membuat sekolah menerapkan sistem belajar dari rumah melalui media elektronik atau daring, hal ini mengakibatkan ada anak-anak yang mengalami kendala,seperti besarnya pengeluaran untuk pengadaan kuota internet dalam proses belajar, khususnya anak dari keluarga kurang mampu.

Sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat, khususnya anak-anak dari keluarga kurang mampu di sekitar asrama dan anak-anak di asrama Batalyon B Pelopor sesuai arahan pimpinan maka personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh bersama TNI dan Polsek Kutamakmur serta Ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN),

Dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut berupa penyediaan sarana ruang belajar, layanan internet gratis dan mengadakan pendampingan proses belajar sesuai protokol kesehatan yang di laksanakan di Markas Batalyon B Pelopor di Desa Jeulikat Kota Lhokseumawe,Sabtu (03/10/2020).

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu M.Nafis Luthfy SH mengatakan, secara rutin memfasilitasi sarana ruang belajar, menyediakan internet gratis dan proses belajar sesuai dengan protokoler kesehatan yang merupakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) yang dilaksanakan di seluruh jajaran Satuan Brimob Polda Aceh.

"Khusus di Kompi 1 Batalyon B Pelopor kami juga mendampingi anak - anak dalam proses pembelajaran dan dibimbing oleh personil Brimob, TNI dari Koramil 02 Kutamakmur, personil Polsek Kutamakmur serta Ibu-ibu Bhayangkari,"katanya.

Selain melakanakan program Brimob Ramah Anak Indonesia Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor pada waktu yang sama juga melaksanakan kegiatan Patroli Sosialisasi protokol kesehatan bersama TNI Kodim 0103 AUT dan anggota Satpol PP di tempat keramaian di Kota Lhokseumawe.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Aceh untuk masyarakat dalam membantu warga di tengah masa sulit saat ini,” tutup Iptu M Nafis.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...