Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Bagikan Sembako

Brimob Sambangi Warga Kurang Mampu di Buloh Beureghang

SAID AQIL AL MUNAWARPersonel brimob membagikan semobako kepada masyarakat kurang mampu
A A A

LHOKSEUMAWE - Masyarakat kurang mampu dan lanjut usia yang juga terdampak COVID-19 di Gampong Cot Seutui Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara mendapat pembagian bantuan sembako dari Brimob. Minggu (30/08/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor dengan menggunakan 2 (dua) unit kenderaan yaitu Double Cabin dan ranmor Public Addres milik Brimob. Bantuan yang diserahkan sangat tepat sasaran. Dalam kegiatan tersebut didampingi Ketua KNPI Kuta Makmur, Said Aqil Al Munawar.

Dalam kegiatan itu personil Brimob sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dengan memberikan himbauan di tempat- tempat keramaian supaya mentaati protokol kesehatan.

"Seperti menjaga jarak dan cuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan, supaya selalu menggunakan masker. Sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid 19. Disamping agenda pembagian bantuan sembako kepada warga," kata Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu M Nafis Luthfy SH.

Kegiatan ini sebagai upaya mengingatkan masyarakat beradaptasi kebiasaan baru agar mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan kasus,

"Dan juga kami bagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di Buloh Beureghang,"ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak. Kegiatan yang sudah terlaksana ini, berharap bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Namun bagi masyarakat yang menerima bantuan sembako bisa terbantu di masa-masa sulit ini,"tutup Iptu Nafis.

Dalam kesempatan itu, Yusra salah seorang penerima bantuan sembako Brimob, memberikan ucapan terima kasih kepada personil sesaat setelah melakukan penyerahan bantuan. Kepada media ini Yusra menyebutkan pemberian bantuan ini sangat membantu keluarga mereka, apalagi kondisi semasa sulit ini.

"Saya tidak menyangka ada bantuan tiba-tiba datang dari bapak brimob, kami sangat berterima kasih kepada bapak bapak semoga sehat selalu dan dapat membatu warga warga ketempat lain,"ujar Yusra dengan mata berkaca - kaca.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...